30/10/2018

Cara Sembunyikan Tombol Menu Navigasi di HP Realme

Cara Sembunyikan Tombol Menu Navigasi di HP Realme

Cara Hidden tombol navigasi di HP Realme - Adanya tiga tombol yang sudah umum kita lihat di smartphone yakni ikon segitiga, Kotak dan juga Lingkaran mempunyai fungsi seperti menutup aplikasi, menampilkan recent app atau daftar aplikasi yang sudah kita buka sebelumnya dan juga mengakses beberapa menu serta widget di ponsel.

Hidden navigation keys Realme smartphone

Tombol Navigasi di HP Realme 1, Realme 2 dan 2 Pro bisa kita lihat secara default melayang di bagian bawah layar. Yang mana ada beberapa penggunanya yang tidak ingin ketiga tombol tersebut selalu tampil di layar dan inginnya dimunculkan saat diperlukan saja sehingga tampilan screen HP Realme lebih luas tidak tertutupi Navigation Keys.

Konsep Full screen display di HP Realme membuat tombol menu navigasi tidak berbentuk button fisik tapi berupa virtual keys, dan kita bisa memunculkan dan menyembunyikan navigasi tersebut hanya dengan fungsi gesture usapan jari tangan.

Cara Hidden Navigation Keys Realme Android


1. Buka menu Settings di HP Realme, kemudian menuju ke menu Smart & Convenient (Di tutorial kali ini admin menggunakan antarmuka android Realme berbahasa Inggris, untuk versi Bahasa Indonesia bisa menyesuaikan artinya, letak menunya sama saja)

2. Selanjutnya masuk ke menu Navigation Keys ( Baca juga Tips Membuka dua aplikasi bersamaan di HP Realme dalam satu layar / Split Screen)

Menu settings Nvigasi menu REALME

3. Kemudian pilih fitur Swipe-up Gesture Navigation yang berfungsi saat kita mengusap layar tombol akan muncul

4. Lalu aktifkan juga fitur Virtual Navigation Keys Can Be Hidden untuk membuat tombol virtual menu bisa disembunyikan dari tampilan layar HP Realme

5. Pada pilihan gesture-nya, kita bisa memilih sesuka hati bentuk usapan jari yang kita kehendaki untuk memfungsikan masing-masing tombol.

Itulah tutorial singkat smartphone Realme yang menggunakan antarmuka khas OPPO ColorOS, semoga tips menyembunyikan tombol menu realme 1, 2 dan 2 pro diatas bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon