31/12/2018

2 Cara Merubah Tema HP Realme C1 Lebih Unik dan Menarik

2 Cara Merubah Tema HP Realme C1 Lebih Unik dan Menarik

Banyak sekali pengguna HP Realme C1 yang menanyakan bagaimana caranya merubah tampilan Tema (Theme) Realme bawaan pabrikan dengan theme yang lebih menarik dan terlihat unik. Untuk itu admin akan membahas 2 alternatif install tema di smartphone yang masih menggunakan ColorOS milik OPPO ini.

mengubah tema realme C1

Tema atau biasanya disebut dengan launcher sangat berguna untuk mempermudah interaksi pengguna dengan smartphone miliknya. Dimana tampilan dan menu yang menarik bisa menambah mood pemiliknya dan tidak bosan dengan tema bawaan HP yang monoton.

Mengganti tema bawaan HP Realme dapat dilakukan dengan beberapa cara, dan seringkali di beberapa Forum pengguna HP Realme pertanyaan ini muncul. Maklum saja, sebagai Realme sebagai produk pendatang baru sampai saat ini belum menyediakan store aplikasi khusus di server miliknya.

Oleh sebab itu, ada beberapa alternatif yang biasa digunakan pemilik smartphone android Realme untuk merubah tamplan tema miliknya, diantaranya sebagai berikut:

Cara Ubah theme Realme C1


1. Memasang aplikasi launcher

Adapun tips pertama yang dapat anda lakukan untuk mengganti theme Realme dengan aplikasi Launcher.

Dimana dengan launcher buatan pihak ketiga yang banyak ditemui di google play store bisa digunakan untuk mengganti user Interface sesuai fitur yang ditawarkan pihak developernya.

Adapun launcher android populer yang bisa anda coba pasang ke Realme C1 diantaranya Microsoft launcher, Nova launcher dan lain sebagainya.
Baca Juga Artikel Realme berikut:


Install launcher di Realme C1 yang ringan dan tentunya sesuai keinginan, dengan melihat beberapa testimoni dan diskripsi aplikasi sebelum memasangnya.

2. Memasang Theme Store OPPO

Selain cara diatas, anda juga bisa memasang aplikasi theme store bawaan OPPO. Dimana Sistem UI ColorOS Realme juga sama dengan milik smartphone OPPO.

Setelah memasang Tema store OPPO di Realme, silahkan buka aplikasinya dan unduh tema yang anda inginkan lalu install. Kemudian jangan lupa klik tombol apply untuk mengganti tema bawaan realme C1.

Itulah beberapa trik mengganti tema C1 Realme dengan dua cara alternatif yang direkomendasikan beberapa forum Realme di Internet dan terbukti berhasil, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon