26/12/2018

Cara Nonaktifkan Bunyi Tombol Kamera HP Realme Android

Cara Nonaktifkan Bunyi Tombol Kamera HP Realme Android

Suara Rana atau Shutter kamera memang difungsikan untuk memberitahu kepada pemilik smartphone Realme dan android tipe lainnya tahu kalau gambar sudah dibidik serta file sudah diproses dan tersimpan di memori ponsel.

cara mematikan suara kamera realme

Namun untuk sebagian pengguna HP Realme merasa risih saat ada suara ketika menekan tombol kamera. Adapun alasannya bisa berlainan seperti agar tidak ada orang lain tahu saat kita sedang memotret atau selfie dan alasan lainnya.

Dan pada settingan bawaan smartphone Realme sendiri memang dibuat tombol kamera tersebut bersuara saat ditekan. Namun anda bisa mematikan suara kamera Realme dengan mudah melalui menu Aplikasi sistem. Anda juga bisa menyimak tutorial Cara memindah penyimpanan kamera Realme ke kartu MicroSD.

Nah, bagi yang masih awam dengan tampilan menu ColorOS milik Realme, dimana pada aplikasi kamera bawaannya memang tidak ada ikon roda gigi yang menandakan letak opsi settingan kamera, karena pengaturannya ada di luar aplikasi tersebut.

Cara Mematikan Suara Jepretan Kamera Realme Smartphone


Tips kamera di bawah ini bisa dipraktekkan pada Realme C1, U1, 2 pro dan juga seri 2.

menu pengaturan Realme

1. Silahkan menuju ke menu Pengaturan

2. Selanjutnya masuk ke opsi 'Aplikasi Sistem' yang letaknya ada pada deretan layar agak ke bawah.

3. Kemudian masuk lagi ke opsi Kamera

4. Dan yang terakhir Nonaktifkan opsi 'Bunyi rana'.

Setelah menutup menu pengaturan, silahkan membuka aplikasi kamera bawaan android Realme. Coba tekan tombol shutter / Rana, dan bila tidak ada suara jepretan kamera maka pengaturan sudah benar.

Untuk mengembalikan suara dari tombol kamera Realme urutannya sama dengan cara diatas, tinggal menggeser slider opsi 'Bunyi rana' agar aktifk kembali. Baca juga cara memotret efek Bokeh di HP Realme layaknya kamera DSLR.

Itulah beberapa tips settingan kamera di HP Android realme yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat dan silahkan dipraktekkan dirumah, terima kasih.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon