20/12/2018

Cara Merubah Penyimpanan Kamera HP Realme ke Memori MicroSD

Untuk meminimalkan pemakaian ruang penyimpanan Internal HP Realme, salah satunya bisa dilakukan dengan mengubah jalur memori dari Internal ke Penyimpanan Eksternal yakni kartu SD (MicroSD). Tentunya hal ini sangat berguna bagi pemilik android Realme yang suka memotret atau merekam video dari smartphone miliknya.

merubah penyimpanan kamera android realme

Memori internal HP Realme rata-rata mempunyai kapasitas besar, namun seiring penggunaan sehari-hari seperti memotret, merekam video, menginstall aplikasi, belum lagi file cache yang bertambah setiap hari maka lambat laun akan penuh juga.

Pada saat internal memori di HP Realme Penuh dapat menyababkan update aplikasi dari Playstore gagal, tidak bisa menginstall aplikasi karena memori penuh dan efek lainnya sistem akan lemot.

Nah, salah satu cara untuk mengatasi memori penuh di HP Realme yakni dengan mengatur ruang penyimpanan kamera ke eksternal memori atau di kartu MicroSD.

Cara Merubah penyimpanan Kamera HP Realme ke MicroSD


menu settingan kamera HP Realme

1. Pertama kali buka menu Pengaturan

2. Selanjutnya menuju ke menu Aplikasi Sistem

3. Kemudian pilih menu Kamera

4. Di menu tersebut aktifkan opsi "Simpan ke kartu SD dahulu"

Setelah melakukan settingan kamera seperti diatas, maka nantinya saat anda merekam video atau memotret dari aplikasi kamera bawaan HP Realme, maka file hasilnya akan tersimpan ke memori MicroSD.

Di dalam artikel sebelumnya admin juga pernah membahas tentang bagaimana memotret bokeh dari HP Realme. Sehingga nantinya hasil foto kamera akan fokus pada satu titik dan di bagian lain akan terlihat blur atau samar-samar.

Anda jjga dapat membaca tips memblokir nomor panggilan di HP Realme dengan mudah saat ada orang yang selalu iseng meneror atau melakukan panggilan ke ponsel anda.

Demikianlah tips singkat tentang cara merubah jalur penyimpanan kamera di HP Realme yang dapat admin bagikan, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon