16/12/2018

Cara Blokir Nomor Telepon di HP Realme C1 dan Tipe Lainnya

Cara Blokir Nomor Telepon di HP Realme C1 dan Tipe Lainnya

Melakukan Blokir panggilan masuk di HP Realme U1, C1, 2 dan 2 Pro dapat dilakukan pada Settingan yang ada di menu Aplikasi Sistem. Fungsi filter panggilan ini sangat berguna bagi pemilik smartphone yang tidak ingin terganggu dengan adanya telepomn masuk yang tidak dikenal.

Tips HP Realme blokir nomor telepon

Pemilik HP Realme yang ingin memblokir panggilan dari nomor tidak dikenal atau tidak terdaftar di buku telepon bisa mengaktifkan settingan filter khusus nomor yang masuk tanpa harus menginstall aplikasi khusus.

Fitur canggih di HP Realme untuk blokir tidak hanya digunakan memfilter telepon masuk saja, namun juga ada menu khusus untuk blokir SMS masuk yang tidak kita inginkan.

Baca Juga Tutorial dan info HP Realme berikut:


Cara Mengaktifkan Blokir Telepon masuk HP Realme


Menu fitur blokir panggilan HP Realme

1. Buka menu pengaturan di HP Realme

2. Masuk ke opsi menu Aplikasi Sistem

3. Kemudian menuju ke opsi 'Panggilan'

4. Selanjutnya buka menu Blokir

5. Kemudian lanjutkan masuk ke opsi 'Blokir panggilan'

cara filter panggilan masuk realme

6. Di bagian tersebut ada 4 fitur khusus untuk pemblokiran panggilan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, seperti :

a. Blokir Panggilan masuk Sekali dering: Fitur ini kalau kita aktifkan, saat ada nomor yang belum tersimpan di daftar kontak maka HP Realme akan bersuara (berdering) satu kali kemudian diam.

b. Blokir Panggilan masuk Tersembunyi: Kalau anda tidak ingin 'Unknown Number' atau nomor telepon yang disembunyikan menelepon maka aktifkan fitur ini.




c. Blokir Panggilan masuk tak dikenal: Fungsinya untuk menolak telepon masuk dari nomor yang tidak terdaftar pada buku telepon di HP Realme

d. Blokir semua panggilan masuk: Nah, bilamana anda tidak ingin ada seorangpun melakukan panggilan, baik itu nomornya sudah tersimpan ataupun belum, maka aktifkan pilihan ini.

7. Silahkan pilih salah satu atau beberapa opsi diatas sesuai keperluan, kemudian tutup kembali menu pengaturan.

Dengan mengaktifkan fitur blokir telepon masuk pada HP Realme maka anda akan terhindar dari para pengganggu atau yang seringkali jaman sekarang ini banyak penipuan online yang salah satunya dengan berpura-pura telepon dengan alasan yang dibuat-buat untuk mengelabuhi si korban.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon