13/12/2018

Tips Kamera HP Realme Membuat Foto Bokeh Blur di Belakangnya

Mungkin anda pemilik HP Realme C1 atau seri lain ingin memotret dengan efek Bokeh atau Blur pada bagian backgroundnya namun tidak menemukan settingan yang tepat. Nah kali ini admin akan memberikan tips singkat bagaimana memilih fitur kamera yang ada di HP Realme 2, 2 Pro, U1 atau C1 untuk menghasilkan efek buram pada bagian belakang image yang kita fokuskan.

Efek blur di kamera HP Realme

Arti Bokeh di hasil kamera sering kita dengar, dan seringkali dikaitkan dengan kamera harga mahal dan profesional seperti DSLR. Padahal di smartphone sendiri, saat ini sudah banyak tipe Ponsel seperti misal Realme membekali dirinya dengan fitur efek bokeh pada dirinya.

Mengaktifkan fitur foto Bokeh di kamera HP Realme sendiri mudah dilakukan, dimana semua produk smartphone yang identik dengan OPPO ini juga sudah dibekali dual sensor kamera di bagian belakangnya, yang salah satu fungsinya untuk memaksimalkan jepretan dengan efek bokeh. Baca juga tips Cara setting kamera Realme C1 agar hasil tidak terbalik / Mirror.

Jadi anda pemilik smartphone android Realme tipe C1, U1, Realme 2 atau 2 Pro bisa memotret dengan efek buram pada background dan fokus pada satu objek saja yang jernih. Untuk itu, mari simak saja bagaimana caranya di bawah ini.

Cara Foto Bokeh di smartphone Realme


1. Silahkan membuka aplikasi kamera bawaan HP Realme

2. Selanjutnya pilih opsi foto yakni 'Potret' pada deretan menu yang ada di tampilan bawah

Efek bokeh background blur di HP Realme

3. Setelah itu, pilih objek yang mempunyai latar belakang (background)

4. Untuk membuat fokus pada satu objek saja, sentuh satu kali pada tampilan layar gambar objek tersebut, yang nantinya area disekitarnya akan tampil buram (bokeh)

5. Setelah sesuai dengan keinginan, silahkan tekan tombol shutter untuk memotret dan pastikan tidak banyak gerakan saat pengambilan gambar.

Perlu diketahui, beberapa fitur kamera yang bisa kita gunakan pada HP Realme diantaranya mode Video, Foto, potret, Stiker maupun Pano. Yang masing-masing fitur tersebut mempunyai beberapa keunggulan tersendiri dalam menghasilkan foto yang sesuai dengan selera pemiliknya.

Itulah tips singkat yang dapat admin bagikan tentang cara membuat jepretan foto dengan hasil bokeh di HP Realme semua tipe, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon