07/04/2019

Cara Merubah Kualitas Gambar dan Video Kamera HP Xiaomi

Ukuran gambar dan video di kamera smartphone Xiaomi juga menentukan kualitas Resolusi serta besarnya file. Dimana semakin besar kita memilih setelan image dan hasil video maka yang didapat juga semakin bagus, kaya warna dan padat pikselnya.

mengatur kualitas video dan foto kamera xiaomi

Seperti diketahu, untuk file berupa image (Gambar) dari hasil jepretan kamera baik tidaknya tergantung dari berapa jumlah piksel di dalam satu bingkai. Begitu juga untuk file video, semakin banyak jumlah frame rate per second (fps) serta ukuran panjang lebarnya maka semakin bagus dan jernih video yang ditampilkan, tidak pecah-pecah dan buram.

Piksel pada resolusi di foto maksudnya adalah titik-titik warna yang membangun sebuah image, semakin banyak warna yang terkumpul dalam satu titik dan ruang maka semakin padat serta jelas gambar yang ingin ditampilkan.

Baca informasi Daftar HP Xiaomi yang Support SIM Smartfren 4G LTE

Meski demikian, semisal ada smartphone dengan kamera 20 megapiksel lebih bagus gambarnya dari 24 megapiksel, maka yang menjadi penyebabnya ada beberapa macam seperti kualitas sensor atau lensa yang dipakai serta fitur yang ada di smartphone tersebut. Bahkan meski sama-sama mempunyai resolusi yang sepadan, namun bisa saja salah satunya lebih baik kualitas dan hasilnya karena beberapa faktor tertentu.

Cara Merubah Kualitas gambar / Video Kamera HP Xiaomi


1. Masuk ke Menu Setelan, kemudian menuju menu Aplikasi Sistem

menu settingan kamera dan video xiaomi

2. Setelah itu Cari opsi 'Kamera' dan masuk kedalamnya

3. Untuk Setting atau mengubah kualitas Foto, masuk ke opsi 'Kualitas Gambar' dan pilihan ada 3 yakni Rendah, standar dan Tinggi.

4. Lalu untuk merubah kualitas hasil rekaman video, masuk ke opsi Kualitas Video, juga ada 3 pilihan yakni SD, HD serta FHD (Setiap tipe Xiaomi berlainan frame rate serta piksel videonya)

opsi rubah kualitas video dan foto xiaomi

5. Tutup kembali menu setelan dan anda bisa mencoba untuk merekam video ataupun memotret suatu objek.

Istilah fps (frame rate per second) di pengaturan video berarti dalam satuan frame (bingkai image) per detiknya. Contoh, 30 fps, artinya video tersebut dalam 1 detik menghasilkan 30 bingkai (gambar). Semakin besar maka semakin halus gerakannya.

Itulah tips dan langkah-langkah melakukan pengaturan kualitas gambar serta video pada kamera HP Xaomi, semoga bermanfaat untuk pembaca Detikinfo semuanya.


Emoticon Emoticon