11/04/2019

Cara Agar Tidak Dimasukkan Grup WhatsApp Sembarangan Orang

Cara Agar Tidak Dimasukkan Grup WhatsApp Sembarangan Orang

Bagaimana rasanya kalau tiba-tiba kita dimasukkan ke Grup WhatsApp (WA) tanpa minta persetujuan terlebih dahulu ?. Apalagi di dalam grup tersebut isinya percakapan yang diluar topik utama, jadi mengganggu dan bahkan bisa membuat HP lemot serta kehabisan memori.

menghalangi dimasukkan grup whatsapp

Memang asik kalau kita bisa ngobrol bareng teman di grup WA, bisa share ilmu dan informasi dengan cepat. Di sisi lain banyaknya admin grup yang sebenarnya kita tidak ingin join didalamnya, menjadikan kita membernya tentu mengganggu rutinitas keseharian, belum lagi sebentar-bentar banyak notifikasi masuk, mau tidak dibuka ingin melihat, namun bila dibuka isinya pesan yang tidak bermutu.

Oleh sebab itu, pihak WhatsApp telah membuat fitur khusus berupa pesan undangan ke grup. Dimana nantinya saat admin di Group WhatsApp ingin mengundang (Invite) kita, maka ada tenggat waktu sampai 72 Jam.

Bilamana pesan yang masuk tidak direspon alias diabaikan, maka secara otomatis kita tidak akan masuk ke grup tersebut. Jadi aman, tidak seperti versi sebelumnya yang bisa semua admin bisa memasukkan kita ke obrolan.
Simak juga:


Cara Supaya tidak Dimasukkan Grup WA


  1. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah update versi terbaru dari play store
  2. Kemudian buka, lalu pilih opsi di samping kanan atas
  3. Pilih menu Setelan (bila bahasa inggris: Settings)
  4. Selanjutnya pilih Account > Privacy > Groups
  5. Pilih opsi NoBody, dimana Ada 3 pilihan yang dapat anda gunakan sesuai keperluan.

Menu setting undangan grup WhatsApp android


Keterangan Opsi:

  • Nobody : Pilihan ini berguna saat anda tidak ingin siapapun mengundang ke dalam groups.
  • My Contact : Bila ingin nomor tersimpan dalam kontak anda saja yang bisa memasukkan ke grup WA, maka pilih opsi ini.
  • Everyone : siapapun boleh invite groups ke akun kita.




Catatan:

Perlu diketahui bahwasanya fitur untuk blokir undangan grup WhatsApp ini masih dalam versi beta (saat artikel ini kami terbitkan). Dimana ada beberapa sample yang dijalankan di iOS dan juga smartphone Android di versi tertentu.

Jadi, dalam waktu dekat ini, dipastikan fitur untuk Blok undangan ke grup WA akan tersedia. Yang terpenting, selalu update terus aplikasinya supaya fitur terbaru yang ditawarkan pihak developer WhatsApp dapat kita jalankan.

Begitu pula saat banyak grup yang ada di akun dan selalu aktif ada kiriman foto serta video maka efeknya akan membuat HP kehabisan memori dan akhirnya terasa lemot. Dan bila anda termasuk yang hemat kuota data internet, bisa jadi jatah kuota akan habis sia-sia karena banyaknya file yang masuk ke obrolan WhatsApp.

Demikian dulu pembahasa singkat tentang bagaimana cara memblokir atau menghalangi seseorang memasukkan kita ke WA grup, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon