12/05/2019

Cara Input dan Hapus Akun Email Google di HP Realme 3

Bagi pengguna HP Realme 3 atau seri 3 Pro saat pertama kali pemakaian disarankan untuk memasukkan akun google berupa alamat Email atau biasa disebuat GMAIL. Namun bagi pengguna HP Android yang masih pemula, banyak yang belum tahu dimana letak menu pengaturan untuk input dan hapus google account.

tambah dan hapus email di realme

Karena pentingnya akun google yang terkait dengan sistem di android, yang salah satunya untuk sinkron data aplikasi, menentukan letak lokasi, mendapatkan pemberitahuan keamanan dan lain sebagainya, tentunya 'wajib' bagi pemilik smartphone Android apapun merek dan tipe ponselnya untuk menautkan alamat akun-nya.

Memasukkan alamat GMAIL ke HP Realme 3 atau varian lainnya sebenarnya sangat mudah, hanya melalui menu akun dan sinkron. Namun tidak semua pemakai gadget android punya akun google. Tapi jangan khawatir, membuat alamat email sangatlah mudah dan admin yakin sobat semua bisa melakukannya.

Di bawah ini saya ingin memberikan beberapa langkah menginput akun gmail di HP Realme 3 atau 3-Pro untuk anda yang sudah memiliki alamat email dan belum tahu dimana letak menu-nya, silahkan disimak.
Baca Juga:


Cara Input Alamat Email di Realme 3


  1. Langkah pertama buka menu Pengaturan
  2. Masuk ke opsi 'Akun dan Sinkronisasi'
  3. Lalu pilih 'Tambahkan akun' di opsi paling bawah
  4. Pilih 'Google' dan lanjutkan memasukkan alamat GMAIL yang anda punya
  5. Teruskan dengan menginput kata sandi akun, dan klik saja tombol selanjutnya sampai proses selesai.

tambah alamat email google di realme

Bila anda belum memiliki akun google sama sekali, maka di halaman pertama input alamat ada opsi 'buat akun' yang ada di posisi bawah halaman.

Begitupun, bila suatu saat ingin menghilangkan alamat email di HP Realme, entah karena ingin digunakan di ponsel lain atau alasan tertentu, bisa menghapusnya dengan cara seperti berikut:

Cara Hapus Alamat Email Google di HP Realme 3/Pro


tips realme hapus akun google

  • Masuklah ke menu pengaturan, lalu menuju ke menu 'Google'
  • Disana terlihat beberapa akun Email yang sudah ada di ponsel anda, klik salah satunya
  • Bila ingin menghapusnya, tekan tombol 'Hapus' yang ada di bagian paling bawah halaman.

Seperti diketahui, dalam satu perangkat smartphone android bisa dimasukkan berapapun alamat akun Email google yang anda inginkan, Jadi bukan cuma satu, sepuluh-pun anda bisa menginputnya di ponsel.

Namun yang perlu diingat, semakin banyak akun google yang terpasang di HP Android, maka kuota data anda juga akan lebih cepat berkurang karena adanya sinkron data terus menerus dari semua akun yang ada.


Emoticon Emoticon