09/05/2019

Fungsi Lubang Kecil di Samping Jack Headset Redmi Note 7/Pro

Bagi pengguna HP Xiaomi REDMI NOTE 7 atau Seri 7 Pro akan banyak fitur yang disukai. Dari sisi performa prosesor, Fitur kamera dan juga Layar serta Bodi yang dilapisi kaca berteknologi Corning Gorilla glass 5 yang tahan gores dan benturan keras, semakin menambah percaya diri penggunanya.

Fungsi Lubang kecil dekat headphone Redmi

Dibalik semua kelebihan yang ada pada HP Android Murah buatan China ini, mungkin ada yang bertanya-tanya apa fungsi dari lobang kecil di samping kanan lubang Headset Xiaomi Redmi Note 7 / Pro.

Tidak hanya itu, di sebelah kiri jack headset Redmi tersebut ada bulatan hitam namun tidak berlubang. Begitu pula, saat anda memasang Soft case bawaan paket penjualan Note 7 atau 7-Pro akan disediakan bulatan lubang untuk masing-masing letaknya.

Fungsi Lubang Kecil Dekat Jack Headset


Yang pertama, admin sebenarnya juga bertanya-tanya apa sebenarnya titik kecil tersebut. Dan setelah berselancar di beberapa forum Xiaomi, ternyata jawabannya mengerucut ke fungsi 'Noise reduction when calling'.
Baca Juga :


Maksudnya, titik berlubang kecil dekat colokan headset Redmi Note 7 dan tipe HP Xiaomi lainnya (Bila ada), fungsinya untuk menghilangkan suara berisik saat kita sedang menelepon.

Jadi, meskipun di sekitar kita sedang ramai, entah karena lalu lalang kendaraan atau banyak orang berbicara, maka meski kita melakukan panggilan telepon akan terdengar jernih oleh lawan bicara, sehingga suara berisik tidak akan terdengar.

Fungsi Bulatan Hitam Samping kiri Jack Headset

Letak lubang kecil Redmi dekat jack headset

Lalu lubang hitam bulat yang ada di sebelah kiri colokan headset Redmi 7 / Pro itu apa ?, Jawabannya adalah Sensor Infra Red.

Admin sebenarnya tidak percaya bergitu saja, namun setelah saya coba menyalakan fitur aplikasi REMOTE di HP Redmi Note 7 untuk TV Sharp LED milik saya, ternyata saya jadi yakin bila itu benar-benar sensor.

Keyakinan kalau ulatan hitam di atas bodi HP Redmi adalah sensor Remote yakni saat saya mencoba menghalanginya dengan tangan ketika ingin mengganti channel TV, ternyata tidak bisa, Setelah penghalang saya buka ternyata berfungsi dengan lancar.



Kesimpulan

Jadi untuk membuat percaya apakah lubang kecil yang bersebelahan dengan colokan headset merupakan 'Noise reduction' silahkan coba melakukan panggilan di tempat yang bising / keramaian, lalu coba tutupi dengan jari lubang tersebut, maka lawan bicara akan mendengar suara berisik masuk bercampur dengan suara anda sendiri.

Begitu pula untuk Sensor Infrared yang ada di HP Xiaomi, bisa anda buktikan saat sudah melakukan setting aplikasi Remote Control untuk perangkat TV, AC, TVBOX, Kipas angin dan yang beberapa perangkat elektronik lain yang disupport oleh app ini.

Itulah jawaban singkat tentang fungsi lubang hitam kecil dan bulatan di samping kanan kiri colokan headset HP Xiaomi redmi Note 7, Note 7-pro dan beberapa varian lainnya, semoga bermanfaat dan menjawab keingintahuan sobat semua.


Emoticon Emoticon