07/05/2019

Cara Buka Kunci Layar Redmi Note 7 Lupa Pola atau Sandinya

Di setiap smartphone Android seperti Contoh Xiaomi Redmi Note 7 dilengkapi keamanan untuk pengunci layar dan aplikasi. Adapun PIN Pola dan Sandi merupakan standar security yang dimiliki setiap HP android apapun itu type-nya. Namun untuk beberapa varian tertentu ada penambahan fungsi keamanan lebih canggih seperti Fingerprint dan pemindai wajah.

membuka Redmi Note 7 terkunci

Di kesempatan kali ini saya khusus membahas tentang bagaimana cara membuka kunci layar HP Redmi Note 7 yang terkunci dan tidak tahu (lupa) sandi atau Polanya. Entah memang benar-benar lupa atau kita dimintai bantuan teman agar ponselnya bisa digunakan kembali.

Ada beberapa teknik membuka HP android Xiaomi terkunci karena tidak tahu kode keamanannya, seperti tekni flashing ulang atau melalui mode recovery atau biasa disebut sebagai Hard Reset.

Melakukan Hard reset menjadi metode paling murah dan semua pemilik HP Redmi Note 7 bisa melakukannya, tentunya yang tidak mau keluar uang sepeserpun untuk membayar jasa tukang servis HP. (Baca juga Cara mengatasi HP Xiaomi sering Mati sendiri)

Cara Mengatasi Lupa Kunci Layar Redmi Note 7


  • Matikan dulu smarthphone Xiaomi dan pastikan Daya baterai masih 50 persen keatas
  • Selanjutnya tekan secara bersamaan tombol Volume atas dan power, jangan dilepaskan dulu
  •  Bila sudah muncul halaman Main menu Recovery mode, silahkan lepas tombolnya
hard reset H Xiaomi redmi note 7

  • Langkah selanjutnya pilih opsi Wipe Data, untuk memilih gerakkan dengan tombol volume dan menyetujui perintah dengan menekan tombol power
  • Setelah itu pilih menu Wipe All Data, dan tunggu sampai prosesnya berakhir.
recovery reset xiaomi redmi note 7

  • Bila sudah muncul halaman Data Wiped Successfully, kembali ke menu utama, pilih Back to Main Menu
  • Lanjutkan memilih opsi Reboot yang berarti memuat ulang sistem.




Tunggu dengan sabar proses restart sistem di HP Redmi Note 7 berlangsung, tidak usah menyentuh tombol apapun, sampai pada akhirnya muncul halaman utama tampilan MIUI. (Simak juga Cara mengatasi fingerprint HP Xiaomi tidak berfungsi Normal)

Lakukan langkah settingan untuk pertama kali seperti halnya membeli HP Redmi baru, Mulai mengatur bahasa ponsel, pemilihan lokasi, menyambungkan ke data internet / WiFi, menginput akun google (Email) atau akun Mi dan lain sebagainya.

Lanjutkan sampai settingan sukses dilakukan dan muncul beranda utama Redmi Note 7 tanpa adanya lock-screen. Silahkan buat lock screen baru dengan mengakses menu setelan > Kunci layar & Sandi > Setel Kunci layar.

Semoga tips diatas bermanfaat untuk para pembaca yang memiliki permasalahan ponsel Xiaomi miliknya terkunci dan lupa akses masuknya.


Emoticon Emoticon