28/05/2019

Tips Mengubah Ukuran Huruf di Redmi Note 7 Lebih Kecil atau Besar

Tips Mengubah Ukuran Huruf di Redmi Note 7 Lebih Kecil atau Besar

Masih seputar beberapa menu pengaturan yang ada di HP Xiaomi Redmi Note 7 atau seri Pro, dimana salah satunya yakni mengubah ukuran font atau huruf supaya tampilan lebih enak dilihat dan sesuai dengan keinginan penggunanya.

mengganti ukuran huruf redmi note 7

Tidak semua pengguna HP Android merasa nyaman dengan tampilan huruf standar yang ada di setiap tipe smartphone. Ada sebagian pemiliknya memiliki keterbatasan penglihatan dan menginginkan Font diperbesar supaya mudah dilihat.

Meskipun pada beberapa aplikasi Media sosial ada menu khusus untuk merubah ukuran huruf seperti di Facebook ataupun WhatsApp, namun itu hanya sebatas penggunaan di aplikasi saja.

Untuk merubah seluruh tampilan, entah itu ukuran tulisan saat di beranda, di menu atau di dalam aplikasi bisa diperbesar atau dikecilkan dari standar bawaan ponsel, maka harus dilakukan pengaturan dari dalam sistem.

Cara Merubah Ukuran Huruf di Redmi Note 7 / Pro


Merubah ukuran font xiaomi redmi note 7

  1. Buka Setelan dan masuk ke Menu Tampilan
  2. Selanjutnya pilih menu Ukuran Teks
  3. Geser slider untuk memilih ukuran huruf, mulai dari yang terkecil XS, M, L sampai XXL yang super besar
  4. Setelah sesuai dengan keinginan, tutup kembali menu setelan
Baca Juga:


Menu Tampilan di HP Redmi Note 7

Di bawah menu 'Ukuran Layar' ada opsi 'Ketuk layar 2X untuk membangunkan' dimana fungsinya tidak perlu menekan tombol power untuk menyalakan ponsel, cukup dengan ketukan dua kali di layar akan menyalakannya.

Tidak itu saja, bila menginginkan layar menyala saat ponsel kita angkat dari meja, cukup aktifkan saja opsi 'Angkat untuk bangunkan'.

Di bagian lain juga ada opsi mode baca yang fungsinya membuat warna tampilan lebih hangat dan nyaman dilihat sehingga mata akan lebih rileks dalam membaca.

Saat mode baca diaktifkan, layar akan terlihat sedikit menguning dan saat malam hari keadaan kurang cahaya tidak akan membuat mata cepat lelah meski berlama-lama di depan HP Redmi Note 7.

Itulah beberapa menu setelan tampilan yang ada di HP Redmi Note 7 / Pro dan cara setting ukuran teks menjadi lebih kecil atau besar sesuai selera, semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon