14/07/2019

Cara Melacak Nota Transaksi di Aplikasi BNI Mobile Terbaru

Pada pembahasan sebelumnya sudah admin jelaskan bagaimana melihat bukti transfer di BNI Mobile banking, dan pada tampilan terbaru versi aplikasi ada beberapa perubahan letak menu dan penambahan fitur, seperti Kode QR Transaksi, pendaftaran rekening Digital Online dan lain sebagainya.

Melacak nota transaksi di BNI Mobile terbaru

Biasanya sesuadah melakukan proses transfer, pembayaran maupun pembelian melalui metode SMS Banking, Internet dan Mobile Banking, Via mesin ATM, melalui teller Bank dan beberapa mitra perbankan, disertai adanya bukti berupa Nota yang ada nomor referensi lengkap dengan detail transaksi.

Adapun saat artikel ini admin ulas, ada perubahan pada versi aplikasi BNI Mobile. Dimana Tamilannya banyak perubahan dan lebih fresh, serta ditambah beberapa fitur yang belum ada di versi aplikasi sebelumnya.
Baca Juga:


Cara Melacak Nota Transaksi di BNI mobile


Untuk anda yang sudah melakukan update atau pembaruan aplikasi, baik secara manual atau otomatis di smartphone android, Lalu bingung dimana mencari letak menu pengeccekan bukti transfer, pembelian atau pembayaran yang sudah pernah dilakukan, silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Hubungkan smartphone ke Sambungan Internet

2. Buka aplikasi Mobile banking BNI dan Login dengan USERID & MPIN anda

3. Bila sudah masuk ke halaman utama, pilih menu Produk & Jasa Lainnya

4. Di tampilan selanjutnya, pilih menu Bukti Transaksi

Menu baru aplikasi BNI Mobile Banking

5. Lakukan filter pencarian, seperti memilih jenis transaksi yang ingin dilacak, apakah Pembayaran, pembelian, Transfer atau bisa memilih "Semua Transaksi"

6. Tentukan tanggal awal dan akhir pelacakan, atau bisa langsung memilih durasi apakah Hari ini, 1 Minggu atau Sebulan terakhir.

7. Setelah itu klik tombol Lanjut dan tunggu hasilnya muncul

8. Bila sudah terdeteksi, pilih salah satu Nota transaksi untuk melihat detailnya, Mulai dari tanggal, nomor referensi, Nama pemilik rekening asal dan tujuan, Noinal uang dan keterangan lain.

Filter pencarian Bukti transaksi di aplikasi BNI

9. Kalau ingin membagi bukti transfer ke teman di media sosial, tekan tombol "Share"

10. Untuk menyimpannya ke memori ponsel, klik saja tombol Download.

Batas maksimal waktu yang diijinkan untuk pelacakan bukti trasnfer dan lainnya adalah 6 Bulan terakhir.

Begitu pula ketika sebelumnya pernah semisal melakukan transaksi transfer dari mesin ATM, maka tidak akan bisa dilacak notanya via aplikasi Mobile BNI di smartphone.


Emoticon Emoticon