21/03/2020

Menghubungkan Speaker Mini T5 JBL Bluetooth ke HP Android

Menghubungkan Speaker Mini T5 JBL Bluetooth ke HP Android

Speaker mini portabel T5 JBL dengan koneksi bluetooth yang harganya murah memiliki fitur yang lumayan lengkap, Seperti bisa memutar musik dari Flashdisk, Memori MicroSD dan FM Radio. Bahkan meskipun perangkat baterainya diisi ulang masih bisa digunakan tanpa menonaktifkannya.
Sinkron Bluetooth JBL T5 Speaker Mini ke Android

Dengan harga sekitar 40-an Ribu Rupiah via Toko Online, Mini Speaker Aktif JBL T5 KW (JBL palsu) Buatan China ini memiliki kualitas suara yang bagus dan empuk dengan bass yang halus tanpa ada berisik. Namun jangan berharap banyak dengan barang KW, pastinya kalah jauh dengan Speaker portable JBL asli.

Bagi sobat yang belum bisa menghubungkan Portable Speaker Mini JBL T5 ke Ponsel android Samsung, Xiaomi, Vivo, OPPO dan tipe HP lainnya, atau pernah mencoba mengkoneksikan tetapi selalu gagal, silahkan simak tipsnya dibawah ini.

Cara Koneksi Speaker Mini T5 JBL ke HP Android


Menu mode bluetooth Speaker T5 JBL

  1. Nyalakan Bluetooth HP dan Nyalakan T5 Speaker mini
  2. Tekan tombol M di speaker, sampai ada suara 'Bluetooth Mode'
  3. Lampu akan berkedip-kedip untuk mencari koneksi
  4. Di ponsel, buka menu Pengaturan > Koneksi > Bluetooth
  5. Bila ada perangkat 'T5 Speaker' Terdeteksi, sentuh untuk menghubungkan
  6. Klik tombol Pasang pada notifikasi penyandingan perangkat
  7. Bila Speaker T5 akan terdengar suara tanda terhubung, berarti keduanya sudah terkoneksi.

Langkah selanjutnya cobalah untuk memutar musik atau video di ponsel, Apabila suara sudah terdengan di T5 Portable JBL berarti pengaturan koneksi berhasil dilakukan.

Fungsi 4 Tombol Mini Speaker T5 JBL


Keempat tombol T5 Speaker memiliki fungsi berbeda sesuai dengan cara menekannya, Tombol dengan fungsi tekan 1 kali singkat dan lama punya mode yang berbeda. Silahkan simak perbedaannya berikut ini:


  1. Tombol M : Dinamakan pula dengan tombol MODE, dimana ada 3 Fungsi berbeda menurut kegunaannya. 3 fungsi Tombol M yaitu Bluetooth Mode, TF Mode dan FM mode. Untuk berpindah mode cukup menekan singkat satu kali.
  2. Tombol Segitiga Play  : Fungsinya untuk memainkan atau menjeda musik atau lagu yang sedang diputar.
  3. Tombol Volume : Ada dua fungsi untuk tombol Volume, yaitu kalau ditekan singkat satu kali fungsinya untuk berpindah (Maju atau Mundur) lagu yang sedang dimainkan. Sedangkan kalau ditekan lama fungsinya untuk membesarkan atau mengecilkan volume suara.




Tombol Volume juga bisa digunakan untuk me-remote maju mundurnya (Next - Prev) aplikasi musik atau video yang sedang diputar. Semisal kita bisa memajukan atau berpindah video sebelum atau sesudahnya dengan menekan tombol Volume singkat 1 kali.

Koneksi Bluetooth Speaker T5 JBL dan HP gagal ?


Bila mengalami sambungan gagal atau bluetooth di HP tidak mendeteksi perangkat speaker mini JBL T5, Penyebab dan solusinya sebagai berikut:

1. Jarak Mini Speaker terlampau jauh

Sambungan Bluetooth memiliki rentang jarak koneksi rata-rata 10 Meter, Bila ada penghalang lebih tebal seperti tembok atau bendda lainnya, maka akan memperlemah koneksi kedua perangkat yang sedang terhubung.

Pastikan dulu jangan jauh-jauh dari T5 speaker untuk megetahui fungsi bluetooth bekerja dengan baik atau tidak.

2. Salah Pilih Mode

Pastikan anda menekan tombol M sampai ada suara Bluetooth Mode. Dimana saat mode T5 Speaker JBL berada di posisi radio FM atau memutar lagu dari flashdisk / Memori, maka sambungan bluetooth akan otomatis nonaktif dan tidak terdeteksi di Ponsel.

4. Sistem Ponsel / Speaker Error

Terkadang kedua perangkat tidak bisa terhubung meskipun di ponsel sudah terbaca dan saat dikoneksikan selalu gagal. Bisa disebabkan karena kegagalan sistem, Silahkan mencoba mematikan Speaker portable dan menyalakan ulang, atau bisa juga HP Android juga direstart supaya kedua sistem fresh kembali, lalu koneksikan ulang.

3. Bluetooth Speaker T5 Rusak

Karena harga menentukan kualitas, tidak jarang banyak pemilik speaker mini JBL T5 mengalami kerusakan pada salah satu fungsi seperti kerusakan modul bluetooth, tidak bisa membaca kartu memori atau flashdisk, Radio FM tidak bisa mendeteksi sedikitpun channel dan Mode tidak dapat difungsikan.

Itulah cara mudah mengkoneksikan HP android dengan Speaker portable merek T5 JBL palsu, semoga bermanfaat dan bila ada yang masih mengalami masalah silahkan bertanya di kolom komentar.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon