17/03/2020

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Tampilan WhatsApp Terbaru

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Tampilan WhatsApp Terbaru

Fitur terbaru WhatsApp berupa mode tampilan gelap sudah bisa dinikmati penggunanya. Seperti halnya pada aplikasi youtube, Dengan menggunakan tema warna latar hitam bisa bermanfaat untuk kesehatan dan pastinya menghemat pemakaian daya baterai ponsel.
Fitur Tema gelap WhatsApp

Fitur tampilan whatsApp bisa diaktifkan dengan syarat harus update dahulu aplikasi WA ke versi terbaru melalui play store. Dimana background layar yang biasanya putih akan menjadi hitam gelap dengan tulisan berwarna putih dan notifikasi warna hijau.

Tema gelap di aplikasi WA bisa membuat awet pemakaian baterai karena konsumsi daya warna putih lebih besar dari warna hitam. Begitu pula mata tidak akan cepat lelah bagi yang sering berlama-lama melakukan chatting ke teman atau obrolan group.

Baca Juga : Cara mengaktifkan kunci sidik jari Aplikasi WhatsApp dan Tips agar Foto kiriman WA tidak otomatis masuk di Galeri.

Beberapa aplikasi populer seperti Youtube, Browser Chrome, Opera dan selainnya sudah terlebih dahulu memuliki fitur tema gelap untuk memanjakan penggunanya.

Bagi sobat semua yang ingin mengaktifkan tampilan obrolan chatting WhatsApp menjadi berlatar belakang hitam, silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Mengakifkan Tampilan Gelap WhatsApp


Menu pengaturan WhatsApp ubah tema hitam

  1. Perbarui dulu aplikasi WhatsApp ke versi terbaru
  2. Buka aplikasi WA, Masuk ke menu di pojok kanan atas
  3. Pilih menu Setelan, Lalu ke opsi Chat
  4. Pilih Tema, Lalu ubah ke Gelap
  5. Tekan tombol Oke dan tutup kembali pengaturan
  6. Tampilan Otomatis berubah berlatar hitam
pengaturan latar belakang chatting WA


Sebagai tambahan, Di menu Setelan Chat anda bisa melakukan pengaturan lain seperti merubah wallpaper background obrolan sesuai selera, menonaktifkan opsi Enter untuk mengirim pesan, merubah ukuran huruf WhatsApp lebih kecil atau besar dan Settingan cadangan data.

Untuk mengembalikan latar belakang WhatsApp yang hitam ke warna putih seperti settingan bawaan aplikasi, caranya sams seperti diatas, cukup ubah pilihan tema dari gelap ke Terang.

Demikianlah pembahasan cara mengaktifkan tampilan mode berlatar hitam di aplikasi WhatsApp versi terbaru, semoga bermanfaat dan bila ada yang masih kesulitan bisa menanyakan di kolom komentar.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon