10/04/2020

Cara Mengambil Pulsa Listrik gratis via Chat WhatsApp PLN

Cara Mengambil Pulsa Listrik gratis via Chat WhatsApp PLN

Pemerintah RI memberikan subsidi listrik berupa gratis biaya bulanan bagi pelanggan paskabayar 450 VA dan Potongan 50 persen untuk pengguna daya 900 VA mode meteran Token. Dimana cara kita bisa mendapatkan pulsa listrik dengan terlebih dahulu melakukan permintaan, melalui whatsapp ataupun via situs resmi PLN.
melihat pulsa istrik gratis melalui WhatsApp

Bila di artikel sebelumnya saya sudah membagikan tips cara melihat token listrik gratis melalui website PLN, kali ini akan admin bagikan tutorial cara mengambil pulsa listrik berupa 16 digit angka yang siap dimasukkan ke meteran melalui pesan singkat WA (WhatsApp).

Dimana cara ini lebih cepat daripada harus membuka browser dan masuk ke alamat situs layanan PLN. Yang terpenting, anda memiliki smartphone yang sudah terinstall aplikasi WhatsApp sudah bisa digunakan.

Cara Ambil Token gratis via WhatsApp

  1. Simpan nomor resmi layanan PLN yaitu 08122-123-123 ke ponsel anda
  2. Jalankan aplikasi whatsApp dan mulai chat ke nomor WA PLN, Bisa dimulai dengan format pesan 'Listrik gratis'
  3. Setelah terkirim, akan ada balasan untuk memasukkan ID Pelanggan, silahkan masukkan dan kirim
  4. Bila berhasil, balasan akan berupa 16 angka pulsa listrik gratis, silahkan masukkan ke meteran anda.

Format pesan WA token listrik gratis

Perlu diketahui, penggratisan atau diskon biaya listrik termasuk dari program Pemerintah untuk stimulus dampak Covid-19 di Indonesia.

Dimana tidak semua pelanggan mendapatkan jatah gratis biaya listrik selama 3 bulan, mulai April Mei dan Juni 2020. Hanya pelanggan yang sebelumnya sudah masuk ke daftar golongan bersubsidi yang akan mendapatkan kompensasi tersebut.

Adapun untuk memastikan apakah kita termasuk golongan pelanggan PLN yang mendapat subsidi gratis biaya listrik dari pemerintah atau tidak, bisa anda lihat di struk atau Nota pembelian / Pembayaran listrik.

Adapun kode golongan daya listrik pelanggan yang disubsidi dan mendapat kompensasi diantaranya Kode R1/450 VA, R1T/450 VA, R1/900 VA dan R1T/900 VA.

Sedangkan kode tarif daya listrik yang tidak mendapat penggratisan biaya atau potongan yaitu kode R1M/900 VA dan R1MT/900 VA.

Kode token listrik bisa didapat setiap bulan selama bulan April sampai Juni 2020. Satu kode token hanya bisa diinput satu kali, tidak berulang. Jadi contohnya, bulan April sudah menginput 16 digit token, maka untuk bulan Mei harus mengambil lagi Via WhatsApp atau situs PLN.

Tonton Video tutorialnya di bawah ini untuk lebih jelasnya:


Demikianlah tips mengambil token listrik kompensasi dari pemerintah yang bisa admin bagikan, semoga bisa bermanfaat. Jangan Lupa Like, Komen dan subscribe videonya ya.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon