28/12/2021

Cara Mengajukan Pinjaman Uang di Shopee agar Cepat Disetujui

Cara Mengajukan Pinjaman Uang di Shopee agar Cepat Disetujui

Di era Digital seperti sekarang ini, Banyak orang yang ingin mendapat tambahan dana segar untuk berbagai keperluan via Online. Salah satunya meminjam uang secara online tanpa jaminan apapun. Namun kita harus hati-hati memilih situs dan aplikasi Pinjol, karena banyak saudara kita yang terlilit bunga hutang dengan perjanjian yang tidak jelas dan merugikan pihak penerima pinjaman.
trik pinjaman di shopee bisa di ACC

Di pembahasan kali ini, saya akan memberikan tips tentang cara mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi Shopee supaya cepat disetujui. Dimana fitur SPinjam milik Shopee sudah tidak ubahnya seperti PinJol Online lainnya, Namun SPinjam sudah terdaftar di OJK dan aturannya serta syaratnya juga jelas.

Perlu diketahui, Fitur SPinjam tidaklah sama dengan ShopeePay Later. Dimana bedanya, kalau ShopeePay later merupakan benefit atau keuntungan yang didapat anggotanya yang sudah melakukan transaksi dalam jumlah tertentu yang sudah ditetapkan.

Apa itu SPinjam Shopee?


Sedangkan SPinjam adalah fitur Pinjaman Online bagi pengguna Shopee tanpa jaminan barang. Penyedia Pinjaman Shopee adalah PT Lentera Dana Nusantara sebagai pihak penyelenggaranya. Dimana Tenor atau jangka waktu pinjaman antara 2 sampai 12 bulan saja. 

Simak juga: Cara ubah dan tambah alamat pengiriman di Shopee, serta Cara mengatasi Lupa password akun Shopee.

Adapun suku bunga pinjaman di Shopee SPinjam yaitu sebesar 2,45% perbulan. Sedangkan untuk biaya administrasi pinjaman yaitu 3 persen per-transaksi. Sedangkan denda apabila terlambat bayar saat jatuh tempo yaitu 5 persen setiap bulannya dari total tagihan.

Cara Agar Pinjaman di Shopee Disetujui


Meskipun fitur SPinjam bisa dinikmati oleh semua pengguna akun Shopee dan tanpa jaminan apapun, Namun tidak semua anggotanya bisa di ACC atau disetujui permohonannya.

Tentunya pihak Shopee memiliki kriteria dan persyaratan wajib yang harus dipatuhi dan dimiliki oleh seluruh penggunanya yang ingin meminjam uang. Apalagi sekelas Shopee tidaklah aturan mainnya dengan PinJol Ilegal yang sering meresahkan masyarakat.

Lalu bagaimana caranya supaya permohonan pinjaman dana di aplikasi Shopee di fitur SPinjam bisa cepat disetujui tanpa menunggu review yang terlalu lama ?, simak tips-nya di bawah ini:

1. Pastikan Pengaturan Akun sesuai dengan Data diri yang asli, Termasuk Nama, Alamat, Nomor Telepon

2. Memastikan Nama yang tertera di Rekening Bank sesuai dengan Nama di KTP

3. Tidak ada tanggungan pembayaran di ShopeePay Later

4. Jangan meminjam dengan mengatasnamakan orang lain

5. Aktifkan pengaturan Lokasi (GPS) di ponsel saat aktivasi maupun mengajukan pinjaman

6. Saat aktivasi SPinjam menggunakan kamera selfie pastikan ditempat yang terang supaya pengenalan wajah bisa sukses diterima oleh sistem.

7. Gunakan aplikasi shopee versi terbaru dan memasikan internet lancar

Cara diatas merupakan tips paling mudah agar pinjaman kita di setujui. Namun secara spesifik, mulai dari aktivasi sampai mengajukan pinjaman uang, bisa saya perjelas sebagai berikut :

1. Sering menggunakan ShopeePay Later


Bisa dikatakan, inilah kunci keberhasilan saat mengaktifkan serta mengajukan Pinjaman di SPinjam Shopee secara cepat, Yaitu sering memakai fitur pembayaran ShopeePay later untuk berbagai transaksi pembelian di Shopee.

Bila berfikiran suatu saat ingin mencoba meminjam uang di shopee, mulailah beralih dari metode pembayaran model transfer ke ShopeePay later.

Karena metodenya juga berhutang dengan limit saldo yang sudah ditentukan. Disaat kita lancar dalam pembayaran dan tidak pernah melewati jatuh tempo, maka akun Shopee milik kita akan mudah disetujui karena bereputasi baik.

2. Nama dan Rekening Bank harus sama


Pihak shopee pasti akan menolak pemohon pinjaman uang yang mengatasnamakan orang lain. Jadi meskipun dalam satu keluarga, pastikan nama asli di aplikasi Shopee sama persis dengan yang tertera di buku tabungan Bank.

3. Minimal member Gold


Di shopee ada tiga tingkatan member sesuai dengan jumlah item barang yang dibeli setiap rentang 6 bulan, yaitu level Silver, Gold dan Platinum.

Kalau silver berarti dalam jangka waktu 6 bulan terakhir pengguna shopee hanya berbelanja sebanyak maksimal 3 kali, Kalau gold ada 30 transaksi sukses.

Jadi secara umum fitur SPinjam akan otomatis aktif dan bisa dilanjutkan ke sesi aktivasi ketika pengguna Shopee sudah berada di level Gold ataupun Platinum.

4. GPS atau Info lokasi Aktif


Sistem di shopee juga akan mendeteksi lokasi penggunanya. Oleh sebab itu, memastikan info lokasi di smartphone aktif juga sangat penting saat aktivasi dan pengajuan pinjaman agar tidak ditolak.

Info lokasi juga berkaitan dengan alamat rumah yang kita cantumkan di profil aplikasi shopee, sehingga pihak pemberi pinjaman akan mengetahui kebenaran alamat rumah sesuai dengan info lokasi yang terlacak di smartphone.

Setelah mengetahui beberapa cara agar Pinjaman di aplikasi Shopee cepat dikabulkan tanpa penolakan, maka yang terpenting adalah jangan sampai sering terlambat membayar melewati tanggal jatuh tempo.

Dimana gagal bayar pinjaman di shopee tidak hanya berpengaruh dengan pinjaman selanjutnya yang pasti ditolak, namun juga ada catatan buruk di Bank bila suatu saat ingin mengajukan kredit.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon