10/02/2020

Lupa Password Masuk aplikasi Shopee ? Begini Cara Mengatasinya!

Lupa Password Masuk aplikasi Shopee ? Begini Cara Mengatasinya!

Meskipun aplikasi Shopee bisa dijalankan tanpa proses login terlebih dahulu hanya untuk sekedar mencari-cari barang yang diminati, tentunya saat ingin melanjutkan ke proses pembelian user wajib untuk login ke akun miliknya.

cara reset kata sandi akun shopee

Kasusnya, Anda sebelumnya sudah pernah membuat akun di shopee namun karena sudah lama tidak digunakan menjadi lupa kata sandi masuknya. Atau semisal sudah lama login, namun karena suatu hal kita logout dan saat ingin masuk lagi ternyata lupa apa passwordnya.

Intinya, lupa password akun shoope atau toko online selainnya seperti Tokopedia, Bukalapak, lazada, Blibli dan semacamnya bisa diatasi dengan mudah, karena setiap proses autentifikasi login yang gagal bisa dibuka kembali dengan meminta pembuatan sandi yang baru.

Syarat penting yang harus dipenuhi saat ingin mereset ulang password akun Shopee adalah Nomor Ponsel aktif yang sudah terverifikasi atau alamat Email yang dibuat saat pertama kali mendaftar di aplikasi shopee.

Baca juga : Ciri-Ciri penjual penipu di Shopee serta Cara Tambah dan Ubah alamat pengiriman barang di Aplikasi Shopee.

Jadi pastikan nomor ponsel yang digunakan untuk mendaftar di akun shopee masih ada dan terpasang di ponsel anda, Supaya proses mereset ulang kata sandi akun nantinya bisa mudah dan cepat bisa digunakan login kembali.

Cara Reset Password akun Shopee


Berikut ini adalah contoh cara mengatasi lupa kata sandi masuk ke akun shopee:

Login shopee lupa password

  • Jalankan aplikasi Shopee dan tekan tombol Login (Masuk)
  • Bila kolom Username sudah terisi dengan nomor ponsel yang sudah terverifikasi, pilih menu 'Lupa?' pada sebelah kolom password.
  • Di halaman selanjutnya, anda disuruh memasukkan Email atau nomor telepon yang sudah terdaftar.
  • Silahkan masukkan nomor Telepon dan lanjutkan menekan tombol 'Lanjut'.
  • Nantinya anda akan mendapat SMS OTP berupa kode verifikasi, Masukkan dan tekan tombol Lanjut.
  • Pada halaman ganti password silahkan membuat kata sandi baru, dan setelahnya klik tombol 'Atur Ulang'.

merubah sandi akun shopee

Setelah selesai melakukan perubahan password pada akun shopee, anda akan diminta untuk login kembali, Masukkan saja sandi yang baru anda buat dan yang pasti jangan mudah lupa lagi ya.

Pertanyaan:

Bagaimana kalau saat proses meminta kode verifikasi selalu gagal, SMS yang ditunggu tidak muncul juga ?, Padahal sudah berulangkali menekan tombol 'kirim ulang' ?.




Jawaban :

Pertama pastikan sinyal selular di tempat anda bagus dan SIM Card masih aktif masa berlakunya.

Langkah kedua, saat hitungan mundur di halaman kode verifikasi sudah habis, biasanya akan muncul opsi di bagian bawah berupa menu 'Saya Tidak menerima Kode OTP', silahkan klik opsi tersebut.

Kemudian coba pilih opsi untuk proses verifikasi melalui panggilan telepon. Persiapkan pena dan selembar kertas untuk mencatat kode yang nantinya akan diucapkan oleh sistem Shopee.

Setelah mendapatkan kode verifikasi via panggilan telepon shopee, Segera masukkan kodenya dan lanjutkan proses mengganti password akun seperti langkah diatas.

Itulah cara mudah mengganti kata sandi akun shopee karena lupa beserta opsi lain saat tidak menerima kode OTP via SMS ketika melakukan proses verifikasi, Semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon