13/02/2020

Mengaktifkan Rekam Panggilan Telepon di HP Xiaomi

Mengaktifkan Rekam Panggilan Telepon di HP Xiaomi

Mungkin pada kondisi tertentu seseorang akan memerlukan bukti rekaman percakapan saat menerima panggilan telepon. Entah untuk urusan pekerjaan, perjanjian bisnis maupun masalah penting lainnya.

merekam telpon masuk di HP Xiaomi

Pada beberapa tipe smartphone Xiaomi terbaru saat ini juga sudah dibekali fitur untuk merekam secara otomatis panggilan telepon. Selain bisa memilih kontak tertentu, nomor telepon yang tidak dikenal juga bisa direkam.

Meskipun banyak aplikasi call recorder tersedia di play store, tentunya menggunakan fitur bawaan ponsel akan lebih ringan dijalankan. Apalagi bagi beberapa tipe pengguna yang tidak ingin di ponselnya dipenuhi banyak aplikasi terinstall yang bikin lemot sistem.

Simak juga : Tips Melacak HP Xiaomi Redmi Note 7 / 8 Hilang atau dicuri, serta tutorial Membuka kunci layar Redmi Note 7 / Pro Lupa pola atau Sandi.

Di bawah ini admin bagikan tips bagi pengguna ponsel Redmi Note 7, Note 8 dan Note 9 (Serta versi Pro) tentang cara mengaktifkan rekaman panggilan telepon masuk, baik dari nomor yang sudah ada di kontak maupun yang tidak dikenal.

Adapun untuk tipe Xiaomi lainnya, biasa menyesuaikan tata letak menunya saja. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.


  1. Buka menu Telepon, seperti umumnya saat anda ingin melakukan panggilan.
  2. Pada pojok tombol dialpad yang tampil, masuk ke menu pengaturan panggilan (Ikon berbentuk garis horisontal tiga).
  3. Di opsi setelan panggulan tersebut, masuk ke menu 'Rekam Panggilan'.
  4. Bila ingin memilih nomor kontak tertentu saja, masuk ke bagian 'Nomor terpilih' dan masukkan satu per satu nomor yang diinginkan.
  5. Bila ingin menyertakan nomor telepon tidak dikenal alias tidak masuk di buku kontak, aktifkan fitur 'Nomor tak dikenal'.

Menu Call recorder xiaomi

Nantinya saat ada telepon masuk dan anda melakukan percakapan di HP Xiaomi, akan ada notifikasi di bagian atas layar bahwa panggilan sudah direkam.

Untuk melihat dan memutar ulang file suara percakapan telepon, bisa ditemukan pada folder MIUI > sound_recorder > call_rec.

Begitulah cara mudah mengaktifkan fungsi perekam panggilan telepon pada HP Xiaomi, khususnya di tipe Redmi Note 7, 8 dan seri 9, semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon