16/02/2020

Cara Login Mandiri Online dengan Sidik Jari tanpa Input Password

Cara Login Mandiri Online dengan Sidik Jari tanpa Input Password

Pada fitur sebelumnya Aplikasi mandiri mobile banking menggunakan verifikasi username dan password untuk login. Namun di versi terbaru, kita bisa menggunakan otentifikasi sidik jari saja tanpa input kata sandi, lebih mudah dan cepat.
fitur keamanan terbaru fingerprint aplikasi mandiri

Pada beberapa kasus sebelumnya, banyak nasabah Bank mandiri yang menggunakan aplikasi mobile banking merasa khawatir saat memasukkan password login. Bukan perkara tidak hafal, namun banyak yang salah saat mengetik sandi sehingga menyita waktu serta was-was kalau salah 3 kali akun akan terblokir.

Smartphone keluaran terbaru saat ini sudah banyak yang memiliki fitur fingerprint scanner. Selain untuk mengamankan kunci layar dan Mengunci aplikasi, juga banyak aplikasi yang sudah menyematkan fitur login akun dengan scan sidik jari.

Baca juga : Cara melihat status transaksi di aplikasi mandiri mobile dan Cara transfer uang sesama Mandiri via kode akses *141#.

Adapun cara setting aplikasi Mandiri online banking supaya bisa login hanya menggunakan sidik jari, Syaratnya aplikasi harus sudah di-update terlebih dahulu.

Begitu juga fitur pengunci layar ponsel dengan scan sidik jari juga harus sudah diaktifkan sebelum melakukan pengaturan pada aplikasi mandiri online nantinya. (Baca Juga : Solusi saat Kartu Debit Mandiri tertelan mesin ATM)

Adapun langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur otentifikasi login dengan scan sidik jari mandiri mobile banking, bisa sobat simak di bawah ini.

mengaktifkan keamanan sidik jari mandiri online

  1. Perbarui dulu aplikasi mandiri online di google play store
  2. Bila sudah dalam versi terbaru, Jalankan aplikasinya dan login seperti biasanya menggunakan username dan sandi.
  3. Sesudah halaman awal terbuka, masuk ke menu 'Pengaturan' yang ada di pojok kiri atas.
  4. Lalu beri centang pada menu 'Login dengan sidik jari'
  5. Tekan tombol setuju saat muncul halaman syarat dan ketentuan.
  6. Bila ada tampilan untuk otentifikasi sidik jari, letakkan jari anda ke scanner ponsel.
  7. Setelah itu masukkan kode MPIN mandiri mobile anda dan bile berhasil akan ada notifikasi di atas layar bahwa fitur telah diaktifkan.


untuk mencoba apakah pengaturan sudah benar, coba keluar dulu dari akun mandiri online. Selanjutnya lakukan login ulang, tidak perlu memasukkan password, tekan tombol ikon sidik jari, lalu pindai jari anda untuk membukanya. Bila berhasil masuk, berarti settingan sudah benar.

Untuk menonaktifkan fitur otentifikasi dengan fingerprint di mandiri mobile, lakukan seperti langkah diatas, dan hilangkan centang pada bagian menu "login dengan sidik jari".

Tonton video tutorial berikut ini bila sobat masih merasa kesulitan dalam mempraktekkan tips diatas.


Itulah tutorial singkat mengaktifkan fitur keamanan terbaru aplikasi mandiri online banking, semoga bermanfaat dan jangan lupa subscribe videonya ya sobat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon