08/02/2020

Cara Tambah dan Ubah Alamat Pengiriman Barang di Shopee

Cara Tambah dan Ubah Alamat Pengiriman Barang di Shopee

Berbelanja via online memang semakin menarik minat, Selain banyak jenis barang yang ditawarkan, harganya juga tergolong sangat murah dibanding toko Fisik yang ada di sekitar kita. Beberapa penyedia barang online terpopuler di Indonesia diantaranya Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli. Lazada dan selainnya.

cara menambah dan ubah alamat kirim barang shopee

Yang tidak boleh dilupakan saat ingin bertransaksi online seperti di Shopee yaitu melengkapi data alamat pengiriman barang. Dimana hal ini wajib dilakukan supaya barang yang sudah kita pesan sampai di alamat yang benar.

Seringkali saat pertama mendaftar akun di aplikasi Shopee, Pengguna ingin cepat-cepat mencari barang yang ingin dibeli. Padahal setelah proses pendaftaran seharusnya kita melengkapi dulu alamat rumah atau tujuan pengiriman supaya nantinya kita mudah ketika melakukan checout.

Cara Merubah Alamat pengiriman Barang Shopee


Jadi bagi sobat semua yang benar-benar ingin bertransaksi melakukan pembelian barang di Shopee, sebaiknya periksa dengan seksama apakah alamat dan lokasi pengiriman barang sudah tepat atau ada yang perlu diperbarui.

Baca Juga: Ciri-Ciri Penjual Penipu di Shopee yang perlu diwaspadai serta penjelasan Apa itu dropshipper di Shopee dan bagaimana caranya ?

Bahkan kita bisa memasukkan beberapa alamat sekaligus di aplikasi Shopee, tujuannya saat ingin mengirim ke lokasi tertentu dan besoknya ingin berkirim lagi ke lokasi lain, maka tidak perlu menginput ulang alamat rumah, cukup memberi centang sebagai alamat pribadi.

Langsung saja simak tips di bawah ini tentang cara mengganti alamat rumah di aplikasi Shopee supaya barang bisa sampai dengan selamat di tujuan.

1. Jalankan Aplikasi Shopee, dan admin berasumsi sobat sudah memiliki akun aktif.

2. Selanjutnya buka pada tab "Saya" yang letaknya di bagian bawah pojok kanan.

menu ubah alamat utama shopee

3. Lalu masuk Pengaturan, berupa ikon roda gigi yang letaknya di deretan paling atas aplikasi.

4. Di pengaturan akun Shopee tersebut, masuk ke opsi "Alamat Saya"

Mengganti alamat tujuan pengiriman shopee

5. Bila Sudah ada dan ingin menggantinya, tekan saja pada bagian alamat. Namun bila ingin menambah alamat yang lain, pilih opsi dibawahnya yaitu "Tambah alamat baru"

6. Setelah merubah data alamat utama yang diinginkan, jangan lupa tekan tombol "Kirim" supaya data berhasil disimpan sistem.

Bila memiliki dua atau lebih alamat pengiriman barang di Shopee, jangan lupa untuk menjadikan salah satunya sebagai opsi Utama.

Sebab nantinya barang yang kita pesan dan beli di aplikasi shopee otomatis akan menggunakan alamat pengiriman utama dari pembeli, Jadi jangan salah.

Anda juga bisa melakukan perubahan lokasi pengiriman barang pesanan di shopee sesaat sebelum proses pembayaran berlangsung. Namun saran saya, lakukan perubahan data alamat utama terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi pembelian barang.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon