07/02/2020

Cara Mengatur Status FB Tidak bisa dilihat Teman Tertentu

Cara Mengatur Status FB Tidak bisa dilihat Teman Tertentu

Masalah privasi memang selalu menjadi hal utama saat berinteraksi di jejaring media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, whatsApp dan lain sebagainya. Seperti halnya keterlihatan update status atau Cerita, dari yang sebelumnya semua orang bisa melihat, dapat diatur sesuai keinginan supaya hanya orang tertentu saja yang dapat membacanya.

Cara setting keterlihatan status facebook

Tidak jarang pula semakin banyak memiliki jumlah pertemanan di facebook, menjadikan kita lebih berhati-hati saat mengunggah status, yang seringkali tidak ditujukan untuk semuanya. Seperti diarahkan untuk teman dekat, pacar atau yang grup tertentu.

Di pengaturan bawaan facebook sendiri, saat membuat status dan mengunggahnya, semua orang bisa melihatnya, baik itu teman atau yang belum melakukan pertemanan karena posisi settingannya ada pada opsi 'Publik'.
Baca Juga :


Nantinya kita bisa merubah settingan status Facebook supaya bisa dilihat oleh teman saja, teman kecuali.., hanya saya dan bahkan keterlihatan pada satu orang saja bisa kita lakukan.

Cara Setting Privasi status FB


Adapun cara untuk menyembunyikan postingan status facebook pada teman tertentu yang bisa meihatnya, berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka akun facebook dan masuk ke bagian halaman status, seperti saat anda ingin menulis, mengupload gambar atau video.

2. Di bagian bawah nama profil FB, ada tulisan kecil 'Publik', klik dan masuk kedalamnya.

3. Pada halaman tersebut ada 5 pilihan privasi, misal ingin status hanya terlihat oleh satu teman saja, pilih opsi "Teman tertentu", lalu beri tanda pada namanya.

Menu ubah privasi status FB

4. Setelah melakukan pengaturan, tekan saja tombol kembali dan anda siap untuk mengunggah status dengan kondisi sudah diprivasi.

Apakah bisa mengubah status yang sudah diunggah untuk diganti privasinya atau orang tertentu tidak bisa melihatnya ?

Tentu bisa, Bukalah salah satu status Facebook yang ingin dirubah settingan keterlihatannya. Lalu masuk ke bagian menu di pojok kanan dengan ikon titik tiga berjajar. Pilih menu "Edit Privasi".

Sobat bisa menonton video tutorial pengaturan privasi status Facebook di bawah ini:



Semoga tutorial tentang cara menyembunyikan postingan FB untuk teman tertentu diatas bisa bermanfaat. Jangan lupa Like dan subscribe bagi yang sudah nonton videonya ya, terima kasih.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon