09/04/2022

Cara Melihat Rekening Koran di Livin Mandiri Mbanking

Cara Melihat Rekening Koran di Livin Mandiri Mbanking

Setiap transaksi Perbankan akan tercatat datanya tanpa ada yang disembunyikan. Begitu juga bagi Nasabah Bank Mandiri yang sering melakukan transaksi kirim atau terima uang, pembelian, Pembayaran dan lainnya, data mutasinya akan tersedia lengkap di Rekening Koran.
cara minta rekening koran estatement di livin mandiri mbanking

Yang dimaksud Rekening koran adalah catatan semua transaksi nasabah yang sudah dilakukan. Dimana didalamnya termuat berbagai data seperti waktu dan status transaksi, tujuan, Jumlah uang yang ditransaksikan dan berbagai data mutasi dari rekening milik nasabah.

Kalau dulu rekening koran Nasabah Mandiri atau Bank lain bisa diperoleh dnegan mendatangi kantor Bank terdekat. Namun Teknologi online sekarang sudah memudahkan nasabahnya untuk meminta elektronic statement melalui aplikasi Internet Banking maupun Mbanking.

Jadi, Rekening Koran sama dengan E-Statement. Adapun untuk pengguna Aplikasi Mobile Banking Mandiri, bisa meminta laporan rekening koran cukup melalui Aplikasi yang nantinya akan dikirim via alamat Email yang sudah terdaftar.

Bila Rekening koran konvensional berbentuk lembaran kertas, Beda dengan E-statement yang datanya berupa surel (Surat Elektronik). Data yang ditampilkan keduanya tidak berbeda, hanya beda cara penyampaiannya saja.

Bagi kamu yang sudah menggunakan Aplikasi Livin’ by Mandiri dan ingin meminta laporan e-statement atau Rekening koran via Email, bisa mengaktifkan fiturnya seperti tutorial dibawah ini.

Cara Minta Laporan E-Statemen Livin Mandiri


Untuk meminta rekening koran atau E-Statement Bank Mandiri melalui aplikai Mbanking Livin, maka wajib bagi nasabah memiliki alamat Email yang aktif dan terdaftar sesuai data di Bank. Adapun langkah-langkah mengaktifkan e-statement Mandiri sebagai berikut:

  • Jalankan Aplikasi Livin’ by Mandiri
  • Login ke akun Mbanking
  • Di tampilan utama, klik “Nomor rekening” yang ada di bagian Tabungan & Deposito
  • Di samping kanan tekan menu e-statement
  • Selanjutnya Tekan tombol “Registrasi E-Statement
  • Alamat Email kamu yang sudah terdaftar dan teregistrasi akan muncul di layar
  • Tekan tombol Registrasi untuk melanjutkan
  • Untuk verifikasi, masukkan PIN Livin Mandiri kamu
  • Bila berhasil, akan tampil notifikasi sukses.
Mengaktifkan menu E-statement livin by mandiri


Mungkin ada yang bertanya, mengapa setelah mengaktifkan fitur e-statement di Livin Mandiri data rekening koran tidak muncul ?. (Baca juga: Cara mengatasi MBanking Livin Mandiri Error dan penyebabnya.)

Bukannya tidak muncul, karena data e-statement yang baru saja diaktifkan akan dikirim pada bulan berikutnya melalui alamat email yang sudah didaftarkan.

Namun bila kamu tidak sabar ingin segera mendapatkan e-statement hari itu juga karena keperluan tertentu, maka bisa langsung ke cabang Bank mandiri terdekat untuk meminta laporan Rekening koran dan petugas akan mencetaknya.

Kesimpulannya, Meskipun sama fungsinya, Rekening koran Bank Mandiri bisa diminta melalui alamat Email dengan terlebih dahulu mengaktifkan fitur E-Statement di aplikasi Mbanking Livin Mandiri Terbaru.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon