08/10/2022

Cara Melihat Nota Pembelian Pulsa Listrik di Mbanking Livin Mandiri Terbaru

Cara Melihat Nota Pembelian Pulsa Listrik di Mbanking Livin Mandiri Terbaru

Ketika melakukan Top Up pulsa Listrik Prabayar melalui aplikasi Livin’ by Mandiri maka Nasabah akan mendapat bukti transaksi. Nota atau Struk pembelian token PLN bsa di-download ke dalam memori ponsel untuk mempermudah penggunanya saat nanti ingin memasukkan 16 digit stroom agar tidak bolak-balik membuka aplikasi Mobile Banking.
melihat kembali struk beli token PLN di Livin MBanking mandiri

Pertanyaannya, Ketika lupa mencatat atau menyimpannya, Bagaimana cara membuka kembali nota transaksi pembelian token PLN melalui aplikasi Livin Mandiri di smartphone ?. Dimana banyak kejadian pengguna aplikasi livin sesaat setelah top up pulsa listrik langsung keluar atau menutup aplikasi dan lupa mengunduh nota transaksinya.

Seperti diketahui, Nomor seri token listrik yang dibeli via Mbanking Livin Mandiri berada di dalam struk pembelian, dimana letaknya ada di bagian bawah dari detail transaksi yang ada tulisannya “Stroom/Token”.

Tidak hanya Lupa, terkadang ketika struk top up token PLN sudah disimpan ternyata hilang karena terhapus atau sebab lain sebelum sempat memasukkan ke meteran listrik. Lalu bagaimana menemukan kembali struk pembelian pulsa listrik di aplikasi Livin Mandiri terbaru ?, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara melihat Bukti Top Up Token Listrik di Livin’ by Mandiri


  1. Login ke aplikasi Livin Mandiri di smartphone
  2. Pilih menu “Pesan” yang ada di tengah bawah Halaman
  3. Pilih tab “Status Transaksi” disamping opsi Notifikasi
  4. Dari semua transaksi yang tampil, Cari bukti Top Up PLN
  5. Setelah dipilih akan terbuka detail transaksi pembelian
  6. Catat nomor Stroom / Token yang berjumlah 16 angka


Menu untuk melihat nota pembelian token PLN di livin mandiri mobile banking

Bila tidak membawa alat tulis, Kita bisa menyimpan struk bukti pembelian token PLN dari aplikasi Livin Mandiri dengan melakukan screenshot dan akan tersimpan di galeri ponsel.

Selain tertera nomor token untuk diinput ke box meteran listrik, Di dalam struk bukti top Up listrik via Mbanking Livin, Nasabah bisa melihat total pembayaran, Jumlah kWh yang didapat, Nama Pelanggan, Nomor meteran dan admin Bank.

Untuk biaya admin top up token listrik prabayar di Livin Mandiri yang terbaru yaitu Rp 3.500 tanpa ada biaya PPN, Hanya saja akan ada biaya PPJ atau Pajak Penerangan Jalan yang besaran nilainya di setiap daerah tidak sama karena diatur oleh Pemerintah daerah masing-masing.

Jadi jangan salah paham atau bingung saat membeli token listrik senilai 50 Ribu Rupiah ternyata nilai pembelian di struk terttulis dibawahnya, Karena dari Nominal pembelian sudah dikurangi PPJ.

Itulah cara mudah mencari dan membuka kembali nota top up token PLN prabayar di Aplikasi Mbanking Livin Mandiri, Cukup membuka menu “Pesan” disana seluruh bukti transaksi tersimpan.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon