24/05/2017

Mengubah Tampilan Browser Chrome android jadi tampilan Desktop

Mengubah Tampilan Browser Chrome android dari mode Mobile jadi tampilan Desktop Layaknya di PC - Bagi pengguna browser di android, entah itu chrome, firefox, opera dan sebagainya tentunya mode tampilan di layar ketika berselancar akan menggunakan mode mobile view yang sangat berbeda ketika anda menggunakan Komputer saat berselancar internet. Terkadang pengguna android juga ingin membuka situs-situs dalam mode tampilan desktop ketika menggunakan smartphone, Nah disini admin akan memberikan tips khusus bagi pengguna browser Chrome android tentang cara merubah tampilan layar dari mode Mobile view menjadi Desktop View.

mengubah tampilan jadi desktop di ponsel android

Perlu difahami disini bahwa rata-rata semua situs yang beredar di internet saat ini sudah mensupport tampilan Mobile view, maka jangan heran ada istilah situs yang 'mobile friendly', dimana artinya adalah ketika situs atau website dibuka di smartphone android dengan media aplikasi Browser maka tampilannya sudah banyak berubah dari mode tampilan yang anda lihat ketika weebsite tersebut anda buka di layar Komputer.

Situs yang terbuka di browser sebuah smartphone secara otomatis akan berjajar kebawah, berurutan, tidak tampak sidebar (tampilan samping) dan cenderung akan terlihat memanjang ketika ditelusuri judul atau menu per menunya. Tentunya hal tersebut sejalan dengan lebar layar sebuah smartphone, dan sangat logis kalau membuka website dari mode desktop di browser smartphone akan tampak mengecil dari sisi huruf dan tata letaknya karena memang layar ponsel tidak mencukupi untuk menampilkan lebar seluruh layar layaknya di monitor komputer.





Walaupun saat ini pengguna android sudah familiar dengan mode mobile ketia membuka sebuah website namun ada sebagian pengguna android atau tipe ponsel pintar lainnya yang ingin tetap menggunakan mode tamppilan desktop dengan berbagai alasan seperti ingin sekali membuka bisa melihat keseluruhan isi halaman walau nantinya si pengguna ponsel pintar harus melakukan kerja dua kali yaitu memperbesar (zooming) di setiap sudut yang ingin dilihatnya, serta beberapa alasan lain yang tidak saya sebutkan disini.

Cara Ubah mode Mobile jadi Desktop Browser chrome android

Kembali ke topik diatas, Bagaimana cara mengubah tampilan browser chrome di android dari mode Mobile menjadi Desktop view ?, simak tipsnya di bawah ini.

1. Buka browser chrome di ponsel android

2. Kemudian masuk ke alamat situs yang ingin anda kunjungi

3. Langkah selanjutnya masuk menu di browser chrome dan beri centang 'ubah situs desktop'

cara ubah tampilan chrome dari mobile ke desktop

4. setelah mencentang opsi tersebut nantinya halaman situs akan refresh dan tampilan beruhah layaknya di layar komputer

5. Bila tampilan belum berubah secara otomatis silahkan refresh atau muat ulang halaman.

Bila ingin kembali ke mode tampilan mobile silahkan disable opsi ubah situs desktop agar kembali ke mode normal (mobile friendly). Bagaimana, mudah sekali kan caranya ?, semoga tips DetikInfo bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon