18/05/2018

Cara Unduh Video Youtube tanpa aplikasi lain di Android

Cara Unduh Video Youtube Tanpa aplikasi di Android - Saat ini Youtube menjadi media penyedia konten Video yang paling populer dan banyak diakses oleh pengguna Internet. Entah itu di smartphone atau di perangkat Komputer, Youtube menjadi media hiburan yang semakin hari makin banyak penggunanya.

Cara Unduh Video Youtube tanpa aplikasi lain di Android

Selain kita bisa menonton youtube secara gratis, banyak orang yang mendadak terkenal karena video unggahannya menjadi viral. Banyak Vlog-Vlog bermunculan mulai dari anak-anak sampai orang Tua seakan berlomba menciptakan kreasinya demi Viewer dan Subscribe dari pengunjung Youtube lain.

Bicara mengenai Youtube, saat ini phak google sebagai pengembang sekaligus pemilik server sudah memiliki dua Versi aplikasi yang juga populer yakni Youtube standar dan juga Youtube Go.

Baca Juga Artikel terkait berikut :


Youtube Go sendiri dihadirkan oleh google untuk penggunanya yang ingin menikmati tontonan video dengan koneksi internet yang belum stabil. dan untuk fungsinya sebenarnya sama saja dengan aplikasi Youtube standar. Jadi versi GO Youtube ini kalau boleh dibilang seperti Facebook Lite yang diperuntukkan bagi penggunanya yang irit kuota dan jaringan internet Lemot.

Cara mengunduh Video Youtube di Android tanpa Aplikasi


Bagi yang suka Nonton video Youtube dari HP Android, mungkin ingin suatu saat mengunduh video kesukaannya untuk disimpan di memori HP.

Sebenarnya Pihak Youtube sendiri sudah memberi akses untuk mengunduh Video supaya bisa dilihat tanpa koneksi data Internet. Tapi sayangnya, Konten video yang terunduh tersebut tidak bisa diputar di berbagai video player maupun disalin ke HP lain, sama juga bohong kan?

Memang ketentuan dari pihak Youtube tidak memperkenankan mengunduh konten video diluar dari aplikasi milik mereka karena menyangkut hak cipta dari etiap channel pengunggah video.

Nah, sebenarnya ada cara paling mudah untuk mendownload video di Youtube tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga dan bisa langsung disimpan di memori HP, yang nantinya file hasil unduhan juga bisa dibagikan ke teman atau kerabat untuk diputar.

Di google play store banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk proses download video Youtube maupun konten streaming lainnya. Namun disini admin akan memberikan tips paling mudah tanpa repot-repot menginstall aplikasi pengunduh video yang malah memberatkan kinerja ponsel kita.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak cara download video Youtube tanpa install aplikasi di bawha ini:

1. Siapkan smartphone android dan juga pasti harus tersambung juga data internetnya, Kemudian silahkan buka aplikasi Youtube di Ponsel dan cari video mana yang ingin kita unduh

download video di youtube android

2. Setelah menemukan video yang kita inginkan, klik tanda share (ikon seperti tanda panah, lihat contoh gambar diatas)

3. Nantinya akan muncul beberapa opsi berbagai atau sharing yang bisa dipilih, silahkan klik opsi 'Salin', maksudnya kita akan menyalin alamat Url dari video Youtube tersebut.




4. Setelah Url video tersalin (tercopy), Tutup aplikasi Youtube dan buka aplikasi Browser, terserah pakai browser bawaan android atau admin sarankan lebih ringan dan mudah pakai Chrome.

5. Setelah Browser terbuka, silahkan akses alamat : en.savefrom.net

v

6. Selanjutnya, setelah halaman Savefrom.net terbuka, silahkan paste atau salin URL Youtube yang tadi kita copy ke kolom yang disediakan (lihat gambar)

7. Tunggu sampai ada thumbnail atau gambar tampilan video Youtube yang akan kita unduh sama persis seperti yang kita inginkan, selanjutnya Klik saja tombol 'Download' atau Unduh.

8. Secara otomatis video akan tersimpan di memori dan setelah selesai proses downloadnya bisa kita lihat di Galeri HP Android.

Bagaimana, mudah sekali kan cara mengunduh video di Youtube tanpa menginstall aplikasi lain?, semoga tips singkat admin diatas bermanfaat, terima kasih.


Emoticon Emoticon