26/07/2018

Cara Mengunci Layar OPPO A83 dengan Sensor Wajah

Cara aktifkan kunci layar HP OPPO A83 dengan face unlock - Smartphone saat ini sudah semakin canggih dengan fitur keamanan yang semakin ditingkatkan seperti penggunaan fingerprint dan juga sensor wajah.

mengaktifkan pemindai wajah di OPPO A83

Untuk pengguna HP OPPO A83 yang masih bingung bagaimana mengaktifkan sensor wajah untuk mengunci layar di ponselnya bisa menyimak tips yang akan admin bagikan di kesempatan kali ini.

Sepertidiketahui bahwasanya HP OPPO A83 memang tidak menyediakan fitur pemindai sidik jari dan hanya mengandalkan face unlock sensor untuk keamanannya. Memang untuk harga A83 bisa dibilang murah yang menyebabkan dihilangkannya fingerprint dan hanya menyematkan sensor pemindai wajah saja.

Dalam standar keamanan layar maupun aplikasi, umumnya setiap smartphone dibekali dengan kunci layar Pola, PIN maupun password yang saat ini masih banyak dipakai oleh sebagian besar pengguna smartphone.
Baca Juga :


Fitur screenlock bentuk Pola, sandi maupun PIN menjadi altrenatif paling cepat untuk membuka layar karena memang cara penggunaannya mudah dan jarang ada gangguan saat masuk.

Namun untuk sensor wajah, kendala yang sering dialami oleh pengguna smartphone yakni tidak bisa membuka layar saat scan wajah dikarenakan minim pencahayaan dan faktor kontur wajah yang berubah saat ada make-up yang digunakan.

Meskipun demikian saat Pengguna HP OPPO A83 gagal saat membuka layar terkunci dengan sensor wajah (face unlock) maka alternatifnya tentu dengan memanfaatkan kunci standar yang sudah kita gunakan sebelumnya seperti PIN, Pola maupun kata sandi.

Cara Mengaktifkan face Unlock HP OPPO A83

Sebelum bisa menggunakan fitur pemindai wajah di HP OPPO A83 untuk membuka layar yang terkunci, kita harus mengaktifkan dahulu fitur face unlock-nya sebagai berikut:

1. Buka menu settings di HP OPPO, kemudian masuk ke opsi Security (keamanan)

2. Lalu masuk lagi ke menu Screen lock, dimana didalam halaman tersebut ada beberapa opsi penguncian layar seperti Pattern (pola), PIN, password maupun Face Unlock

3. Silahkan pilih menu face unlock dan nantinya akan muncul petunjuk penyettingan di layar, kita pilih opsi set it up, kemudian tombol lanjut (continue)

4. Nantinya kita akan disuruh mengahadapkan wajah ke kamera dan harus tepat berada di kotak yang sudah ditandap pada layar

5. Setelah berhasil memindai wajah nantinya data kita akan tersimpan di database sistem dan bisa digunakan saat ingin membuka layar HP OPPO A83 yang terkunci.

Sebaiknya lakukan pemindaian wajah saat pertama kali melakukan setting face unlock dalam keadaan sinar ruangan yang tidak terlalu gelap dan juga tidak berada di bawah sinar yang menyilaukan suppaya nantinya sensor akan mudah mengenali kontur wajah kita.

Itulah tips singkat tentang cara melakukan setting pada fitur face unlock di HP OPPO A83, Semoga bermanfaat dan jangan sungkan untuk bertanya saat mempunyai problem dengan smartphone kesayangan melalui kolom komentar di bawah setiap artikel kami, terima kasih.


Emoticon Emoticon