24/07/2018

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Simpati AS dan Loop

Format Transfer Pulsa Telkomsel - Bagi pengguna produk kartu Telkomsel, entah itu Simpati, AS dan juga Loop bisa dengan mudah menggunakan fitur berbagi pulsa dengan metode SMS maupun menggunakan panggilan kode USSD.

format transfer pulsa sesama telkomsel

Fitur kirim pulsa ke sesama kartu Telkomsel bisa berguna saat ada teman atau anggota keluarga kita yang padda saat itu seddang dalam kondisi darurat kehabisan pulsa utama, sehingga untuk mengakalinya tanpa keluar rumah untuk beli pulsa maka bisa dengan cara ditransfer dari saldo yang kita punya.

Banyak juga pengguna kartu Simpati, AS dan Loop yang ingin mengirim pulsa ke sesama pengguna kartu Telkomsel tapi tidak tahu bagaimana caranya, mulai bagaimana format transfer pulsa via SMS ataupun format dalam mode panggilan kode USSD.

Baca Juga: Cara Cek sisa Kuota internet Simpati AS Loop

Cara transfer pulsa sesama kartu Telkomsel


Untuk lebih jelas bagaimana melakukan transfer pulsa ke pengguna kartu AS, simpati dan Loop milik Telkomsel, bisa melalui dua cara mudah di bawah ini.

Kirim pulsa Telkomsel Via SMS

1. Buka aplikasi atau menu perpesanan di ponsel, bisa menggunakan smartphone atau ponsel jadul juga bisa digunakan, asal pulsa utama kita sudah ada isinya..hehe

Baca juga: Cara Beli pulsa dan Ambil Cashback di TCASH Telkomsel

2. Kemudian ketik SMS dengan format TPULSA[SPASI]Nominal Uang Transfer, Contoh penulisn misalnya kita ingin kirim 10 ribu, maka formatnya : TPULSA 10000, jangan diberi tanda pemisah titik pada nominal uangnya

3. Setelah itu kirim SMS ke nomor tujuan yang akan kita beri pulsa tersebut

4. Tunggu sampai ada notifikasi bahwa transfer berhasil dan uang saldo pulsa sudah masuk ke nomor yang kita tuju



Kirim pulsa Telkomsel via kode USSD

Kita juga bisa dengan mudah berkirim pulsa ke sesama kartu telkomsel hanya menggunakan metode panggilan dengan mengetik beberapa kode atau biasa disebut metode USSD, sebagai berikut:

1. Buka menu telepon di ponsel, kemudian ketik kode *858*Nomor Tujuan*Nominal uang#. Contoh bila ingin transfer sebesar 20 Ribu maka kita ketik di layar : *858*081335123456*20. Untuk penulisan uang gunakan awalannya saja.

2. Setelah itu tekan tombol yes atau panggil, tunggu sampai ada respon dari server telkomsel

3. Nantinya di layar akan ada layar konfirmasi, dan bila saldo utama kita mencukupi maka pulsa akan segera masuk ke nomor tujuan.

Untuk cara ini biasanya banyak SMS spam atau penipuan yang biasa masuk ke kotak masuk pesan di kartu pengguna Telkomsel, modusnya biasanya menyuruh kita menekan kode tersebut dengan nominal tertentu lengkap dengan nomor tujuan. Jadi hati-hati bila ada SMS masuk dengan format transfer seperti diatas.

Itulah tips mudah melakukan transfer pulsa ke sesama Telkomsel menggunakan metode SMS dan kode USSD, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon