13/07/2018

Melakukan Tangkapan Layar 3 jari di HP Vivo Y71

Cara tangkapan layar dengan 3 Jari di HP VIVO Y71 - Screenshot atau bisa disebut dengan screen capture pada HP vivo Y71 bisa dilakukan dengan beberapa cara yang salah satunya memanfaatkan tiga jari tangan yang diusap pada layar.

Melakukan Tangkapan Layar 3 jari di HP Vivo Y71

Seperti halnya pada tipe android lain semisal Samsung, OPPO, Vivo, Lenovo, asus dan lain sebagainya, kita umumnya menggunakan tombol power dan volume bawah yang ditekan secara bersamaan untuk melakukan screenshot.

Namun hal tersebut terkadang bisa menyulitkan pengguna HP Vivo atau tipe ponsel lainnya, terkadang cara menekan yang tidak bersamaan mengharuskan mengulang tangkapan layar dan problem lain yang bahkan bikin jengkel penggunanya.

Adapun fitur screenshot pada HP VIVO Y71 semakin canggih, layaknya yang ada di tipe OPPO terbaru, melakukan cuplikan gambar yang tampil di layar bisa menggunakan bantuan tiga jari yang diusap dari arah bawah ke atas dan nantinya gambar langsung bisa tersimpan pada galeri ponsel.

Baca juga:

Selain mempunyai fitur cuplikan layar, di HP vivo y71 juga disediakan fitur canggih berupa merekam gerakan di layar. Dimana nantinya penggunanya bisa merekam segala aktifitas pada layar ponsel dan hasilnya bisa berupa file video yang bisa ditonton di aplikasi player yang ada.

Cara screenshot di HP VIVO Y71 dengan 3 jari


Lanjut ke inti pembahasan, silahkan simak tips bagaimana cara memotret gambar di layar HP vivo Y71 di bawah ini:

1. Pertama kali masuk ke menu pengaturan di Vivo

tips usap tiga jari screenshot vivo y71

2. Selanjutnya masuk ke opsi Tangkapan layar

3. Pada halaman selanjutnya pilih opsi paling atas yakni menu Ambil tangkapan layar dengan cepat

4. Nah, yang terakhir aktifkan opsi Penangkapan layar dengan gesek tiga jari

5. Tutup kembali menu pengaturan dan coba ambil gambar yang anda inginkan, caranya usap layar dnegan tiga jari dari arah bawah layar ke atas

6. Nantinya layar akan tampak berkedip sebentar dan ada suara shutter kamera, kita bisa melihat hasil screenshot Vivo Y71 di folder tangkapan layar di galeri ponsel.

Kesimpulannya, admin kira cara ini adalah tips tercepat untuk melakukan screenshot di Vivo Y71 daripada menggunakan metode menekan kombinasi tombol power dan volume bawah. Namun semua terserah pada kebiasaan para penggunanya, pilih yang nyaman saja.

Itulah tips singkat tentang cara melakukan screenshot di HP vivo Y71 dengan memanfaatkan usapan tiga jari di layar, silahkan dipraktekkan, kalau ada pertanyaan jangan sungkan bertanya pada kolom komentar di bawah tips ini, terima kasih.


Emoticon Emoticon