21/09/2018

Cara Reset Huawei Nova 3i via Recovery Mode

Cara Reset Huawei Nova 3i via Recovery Mode

Tips Reset HP Huawei Nova 3i via mode recovery - Saat HP android trouble bisa diatasi dengan mengembalikan ke pengaturan awal sistem atau bisa juga melalui opsi flashing firmware. Begitu juga dengan Smartphone android Huawei tipe Nova 3i yang akan admin bahas kali ini.

Reset Huawei Nova 3i via Recovery Mode

Sebelum memutuskan flash ulang HP huawei Nova 3i, sebaiknya kita mencoba alternatif paling mudah mengatasi sistem android yang bermasalah yakni via factory reset, karena resikonya minim terhadap kerusakan sistem apabila ada kesalahan teknis perbaikan.

Fungsi mereset HP android salah satunya untuk mengembalikan beberapa settingan sistem yang bermasalah, aplikasi yang selalu menutup sendiri atau tidak bisa dijalankan, beberapa menu tidak bisa diakses, ada virus di root sistem android dan beberapa trouble lainnya.

Cara Factory reset Huawei Nova 3i


Ada dua metode yang bisa digunakan saat ingin mereset settingan HP android Nova 3i, diantaranya melalui menu pengaturan dan yang kedua via mode recovery.

Simak juga tips berikut:

Saat kita tidak bisa masuk ke tampilan layar utama atau HP Huawei nova 3i bootlop, tentunya akses ke menu pengaturan tidak akan bisa dilakukan. Dengan metode revovery mode dapat dengan mudah mereset sistem meskipun layar utama tidak bisa dibuka sama sekali.

1. Pertama kali matikan dulu (shutdown) HP huawei dan lakukan pengisian baterai sampai penuh atau setidaknya 70 persen dayanya.

2. Sesudah itu, dalam kondisi ponsel off, tekan tombol volume atas dan power secara bersamaan dan jangan dilepas dulu, tekan terus.

huawei nova 3i reset

3. Sesudah muncul logo Huawei dan sudah masuk ke tampilan berlogo EMUI, silahkan lepas kedua tombol

4. kemudian pilih opsi 'Wipe data/Factory reset', kemudian konfirmasi dengan menekan tombol Wipe data / factory reset

5. Tunggu sampai proses 100 persen berhasil yang tampak di layar

wipe data and factory reset nova 3i

6. Setelah proses reset sukses, tekan tombol 'Reboot system Now' untuk memuat ulang sistem dan tunggu sampai android loading ulang



7. Bila proses reset Huawei berhasil maka tampilan awal akan diarahkan pada pemilihan bahasa layaknya kita baru beli smartphone baru

proses reset huawei 100 perset sukses

Perlu diingat, resiko reset HP android yakni hilangnya data yang ada di memori internal seperti foto, video, unduhan, dokumen, data aplikasi, akun Google dan akun sosial media serta beberapa file lainnya.

Bila ddengan proses factory reset tidak berhasil mengatasi trouble pada HP huawei Nova 3i, maka langkah terakhir yang bisa ditempuh adalah flashing ulang, yang tentunya harus ditangani oleh pihak service center atau tempat servis yang sudah berpengalaman.

Demikianlah pembahasan tips mereset sistem HP huawei Nova 3i melalui mode recovery, semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan dengan mudah.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon