17/12/2019

Mencari Video Youtube Yang Sudah Diputar Sebelumnya

Terkadang kita ingin mencari Judul video youtube yang pernah ditonton sebelumnya, entah karena waktu itu belum selesai melihat sampai habis atau memang ingin memutarnya kembali karena suatu alasan tertentu.

melacak video youtube sudah diputar

Di jaman koneksi internet semakin cepat dan murah, apalagi koneksi WiFi juga semakin mudah ditemukan, menjadikan menonton video youtube seakan menu wajib. Bahkan Ribuan judul baru dari beberapa pemilik channel semakin menggoda untuk tidak menontonnya.

Histori tontonan video yang sudah kita lihat sebelumnya di youtube bisa membantu kita untuk melacak riwayat video yang muncul di beranda maupun saat kita memutarnya langsung dari aplikasi. Baca Juga : Cara Merubah Tema Tampilan Youtube Berwarna Hitam.

Namun yang perlu diingat, sistem kerja pelacakan aplikasi youtube mengharuskan kita harus login ke akun google yang dimiliki. Sehingga dari perangkat manapun, entah itu di smartphone atau Komputer kita bisa melihat riwayat tontonan video asalkan sudah masuk menggunakan alamat Email yang sama.

Cara Melacak Video Youtube yang Sudah Ditonton

Melihat riwayat tontonan video youtube

1. Buka Aplikasi Youtube, kemudian masuk ke menu "Koleksi" yang ada di deretan bawah kanan.
2. Selanjutnya di atas menu "Hasil Download" pilih opsi "Histori".
3. Akan terlihat di bagian atas berjajar Video yang baru saja anda lihat, sedangkan untuk melihat semuanya, ada di daftar video deretan bawah.
4. Bila semisal lupa judul dan waktu menontonnya, bisa mencarinya berdasarkan kata kunci yang kita ingat di bagian kolom "Telusuri histori tontonan".

Menghapus Histori Tontonan Video


Selain bisa melacak video yang sudah pernah diputar, kita juga bisa membersihkan riwayat tontonan di aplikasi youtube. Tentu tujuannya penghapusan supaya saat ada orang lain yang meminjam ponsel kita, tidak akan melihat video apa saja yang kita tonton.

Adapun langkah untuk membersihkan daftar video yang sudah kita putar di youtube adalah sebagai berikut:

Menu hapus histori tontonan youtube

1. Urutan sama seperti tips diatas, yaitu masuk ke menu Koleksi >> Histori.
2. Kemudian tekan menu di pojok kanan atas dan pilih opsi "Kontrol Histori"
3. Langkah terakhir pilih "Hapus histori Tontonan".

Dengan langkah mudah diatas, anda sudah bisa melacak video yang sudah ditonton sekaligus cara menghapus historinya bila diinginkan. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk sobat pembaca Detikinfo.com semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon