27/12/2019

Cara Ganti Kata Sandi Facebook dari HP Android

Mengganti kata sandi facebook bisa menghindarkan dari pencurian dan pembobol akun. Dimana password merupakan akses masuk utama untuk proses verifikasi yang menandakan kalau yang sedang login benar-benar pemilik akun.

cara ganti kunci FB dari HP android

Bagi sobat pembaca Detikinfo yang masih bingung bagaimana cara merubah password akun FB miliknya tanpa menggunakan perangkat komputer, hanya berbekal Smartphone android yang sudah terinstall aplikasi Facebook, caranya sangat mudah sekali.

Dan pertama yang perlu diingat, pastikan dulu kita ingat password Facebook kita yang masih aktif sebelum memutuskan untuk menggantinya dengan kata sandi yang baru. Karena nantinya saat proses permintaan perubahan sandi, kita akan diminta mengisi kolom untuk password saat ini.

Langsung saja kita simak langkah-langkah mengganti kata kunci atau password akun FB dari HP android berikut ini:

1. Buka aplikasi facebook dan masuk ke menu yang ada di deretan atas sebelah kanan.

2. Berturut-turut buka opsi Pengaturan & Privasi >> Pengaturan >> Keamanan dan Login

menu keamanan ubah password FB

3. Selanjutnya pilih menu 'Ubah kata sandi' dan masukkan password saat ini, dan dua kolom dibawahnya isi dengan sandi baru yang anda inginkan.

4. Setelah selesai tekan tombol 'Simpan Perubahan'.

merubah kata kunci facebook

5. Bila ada halaman konfirmasi untuk keluar dari semua perangkat yang aktif, silahkan dipilih atau melewatinya.

Ketika memutuskan memilih opsi keluar dari semua perangkat yang aktif menggunakan akun FB kita, maka nantinya anda diharuskan login kembali menggunakan password yang baru saja anda buat.

Baca juga Cara menonaktifkan akun facebook permanen dan Cara setting FB agar tidak tampak Online.

Dengan langkah-langkah diatas, apabila tanpa sepengetahuan kita ada seseorang yang sedang aktif membobol atau membuka akun Facebook kita dari tempat lain, maka otomatis juga akan dikeluarkan dan harus login ulang dengan sandi baru.

Usahakan selalu rutin merubah sandi akun anda beberapa minggu atau bulan sekali. Begitu juga hindari menggunakan karakter berupa identitas pribadi yang mudah dikenali teman atau orang lain saat membuat password baru.

Begitulah cara mudah mengganti password FB dari smartphone android tanpa menggunakan perangkat komputer, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon