09/07/2020

Cara Tarik Uang Tunai di ATM BNI Tanpa Kartu

Cara Tarik Uang Tunai di ATM BNI Tanpa Kartu


Layanan perbankan BNI semakin mempermudah nasabah dengan berbagai fitur terbaru, seperti Tarik tunai di mesin ATM tanpa menggunakan kartu debit. Cara ini sangat menguntungkan bagi pemilik rekening karena memperkecil resiko kartu tertelan atau yang suka kelupaan membawa kartu ATM-nya saat bepergian.
menarik uang tanpa kartu ATM BNI

Bagi Nasabah yang sudah menggunakan aplikasi Mobile banking BNI dari smartphone bisa menikmati layanan Mobile Tunai. Dimana transaksi pertama kali dilakukan melalui aplikasi, kemudian di mesin ATM tidak perlu lagi memasukkan kartu untuk mengambil uang sesuai nominal yang diinginkan.

Adapun penarikan uang tanpa kartu tidak dapat dilakukan di sembarang tempat. Hanya ATM BNI atau BNI Link yang sudah diberi label atau keterangan bisa tarik tunai yang dapat digunakan. Namun dari berjalannya waktu, hampir semua ATM BNI saat ini sudah dapat digunakan untuk mengambil uang tanpa kartu Debit.

Cara Tarik Uang tanpa kartu di ATM BNI


Ada dua tahapan yang harus dilakukan agar nasabah dapat mengambil uang tanpa menggunakan kartu ATM, yaitu mengakses Aplikasi Mobile banking BNI untuk transaksi pendebet-an, Lalu menuju mesin ATM untuk mengambil uangnya.

Tahap Pertama

  1. Jalankan Mobile banking BNI dari smartphone, Lalu login dengan akun anda
  2. Kemudian pilih menu ‘Mobile Tunai’ yang ada di halaman utama
  3. Pilih Tujuan pengambilan, apakah Diri Sendiri atau Orang lain
  4. Setelah itu masukkan nominal uang yang diinginkan, Minimal 50 Ribu dan maksimal 1.250.000 Rupiah, Lalu tekan tombol Lanjut
  5. Di layar berikutnya masukkan password transaksi dan tekan tombol lanjut
  6. Bila proses berhasil, maka akan tertera nota transaksi, dimana ada nomor transaksi yang nantinya digunakan sewaktu pengambilan uang di mesin ATM

Menu Mobile Tunai di aplikasi Banking BNI

Tahap kedua
  1. Tombol Ambi tunai di mesin ATM silahkan tekan Enter warna hijau
  2. Di layar pilih menu Mobile Tunai
  3. Masukkan kode transaksi yag anda peroleh saat menggunakan mobile banking BNI
  4. Tekan tombol lanjutkan, dan anda akan memperoleh SMS berupa kode OTP
  5. Masukkan kode OTP tersebut dan lanjutkan prosesnya, Bila benar maka uang akan diproses dan keluar, Selesai.

Sebagai informasi tambahan, Bila anda ingin orang lain yang mengambilkan uang di mesin ATM tanpa menggunakan kartu Debit BNI, maka saat transaksi pendebetan melalui mobile banking pilih opsi “Orang Lain”. (Simak pula: Cara Registrasi dan aktivasi BNI Mobile via HP Android)

Nantinya anda akan disuruh memasukkan nomr telepon tujuan dan nama penerima, dan disaat orang tersebut ingin mengambil uang di ATM maka kode OTP akan terkirim di nomor yang didaftarkan tersebut.

Demikianlah cara mudah menarik uang di ATM BNI tanpa menggunakan kartu, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah dan bermanfaat, terima kasih.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon