09/02/2022

Cara Menyimpan Status Video WA Teman Tanpa Pasang Aplikasi Lain

Cara Menyimpan Status Video WA Teman Tanpa Pasang Aplikasi Lain

Mengintip status WhatsApp teman sekaligus menyimpannya bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti melalui Screenshot HP, menggunakan perekam layar atau melalui menginstall downloader. Namun tahukah kamu kalau aplikasi bawaan ponsel seperti File Manager bisa digunakan untuk download foto dan video Status WA temanmu ke galeri ponsel.
Cara download whatsApp status video orang lain

Menyimpan Status WA berupa gambar dan teks bisa menggunakan cara tercepat yaitu tangkapan layar. Tapi kalau status video harus menggunakan metode lain, seperti perekam gerakan layar atau screen recording.

Kelemahan perekam gerakan layar akan menangkap seluruh area layar tanpa terkecuali, bukan videonya saja. Tidak itu saja, file hasil screen recording juga sangat besar dan bila akan dishare ulang tentu harus melakukan editing untuk memotong bagian yang tidak diperlukan.

Baca juga : Cara Simpan atau Ekspor Chat WhatsApp ke google Drive dan cara mengatasi Notifikasi pesan masuk WA tidak muncul di layar HP.

Sebenarnya ada cara mudah untuk menyimpan status WhatsApp teman ke memori ponsel tanpa tangkapan layar maupun memasang aplikasi pengunduh, yaitu melalui aplikasi bawaan HP yang bernama File manager atau pengatur berkas.

Cara Download Status Video WA Teman


Di bawah ini admin contohkan cara menyimpan video status WhatsApp teman ke galeri HP menggunakan aplikasi file manager bawaan HP Xiaomi. Untuk tipe ponsel lain seperti Samsung, Vivo, Oppo dan lainnya bisa menyesuaikan.

  1. Pastikan sudah melihat status WA yang ingin diunduh
  2. Kemudian buka aplikasi File Manager di ponsel
  3. Masuk ke Setelan, Letaknya di menu bagian pojok atas
  4. Aktifkan menu Tampilkan Berkas Tersembunyi
  5. Kembali lagi ke beranda File manager
  6. Tampilkan tampilan folder, dan masuk ke folder WhatsApp
  7. Lalu masuk lagi ke folder Media, kemudian Statuses
  8. Beri tanda centang Foto atau video yang ingin disimpan ke galeri
  9. Kemudian tekan ikon titik tiga dan pilih salin
  10. Tentukan letak penyimpanan dan tekan tempel

Menyimpan status video WhatsApp ke galeri HP

Kamu hanya perlu melakukan sekali untuk mengaktifkan opsi Tampilkan berkas tersembunyi di aplikasi File manager. Tujuannya untuk memunculkan berbagai file yang oleh sistem disembunyikan dari tampilan penggunanya.

Bila file video atau gambar tidak tampil di folder Statuses pada aplikasi File manager, berarti status WhatsApp temanmu belum kamu lihat. Jadi File akan muncul setelah status dilihat meskipun hanya beberapa detik saja.

Adapun bagi kamu yang suka menggunakan aplikasi downloader, bisa mencoba menggunakan aplikasi seperti Xender, Status Saver, EZ file manager dan sejenisnya untuk mengunduh status WhatsApp orang lain.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon