30/09/2018

Cara Reset Vivo Y71 untuk Mengatasi Error Sistem dan Aplikasi

Cara Reset Vivo Y71 untuk Mengatasi Error Sistem dan Aplikasi

Cara mengatasi Error aplikasi dan sistem android Vivo Y71 salah satunya dengan Factory reset. Dimana dengan mengembalikan semua pengaturan ke settingan pabrikan, maka diharapkan sistem serta aplikasi Vivo bisa bekerja normal kembali sebelum memutuskan flash ulang firmware.

factory reset sistem Vivo Y71

Di dalam menu pengaturan HP Vivo sudah disediakan tool khusus untuk proses reset. Berarti tidak perlu aplikasi lain atau perangkat semisal komputer kalau hanya ingin reset sistem maupun data aplikasi.

Di HP Vivo Y71 terdapat 3 macam Opsi factory reset, dimana masing-masing fitur mempunyai fungsinya masing-masing, sehingga dalam prosesnya nanti ada data yang terhapus dan juga ada pilihan untuk tidak menghapusnya.

Simak artikel terkait Vivo berikut:

Diantara beberapa opsi Reset di HP vivo Y71 diantaranya sebagai berikut:

A. Atur Ulang Pengaturan Jaringan, untuk fitur ini apabila kita jalankan maka semua setelan pada jaringan data selular maupun Wi-Fi akan terhapus dan kembali ke versi awal.

Jadi semisal kita mempunyai masalah koneksi internet di HP Vivo, seperti selalu putus nyambung, sulit terkoneksi ke Hotspot Wi-Fi meski password sudah benar diinput, dan lain sebagainya bisa kita atasi dengan mengemablikan settingan ke default pabrikan vivo.

Untuk proses ini, data dalam HP Vivo tidak akan terhapus. Jadi data aplikasi, data kontak, foto, video dan selainnya aman kecuali hanya settingan jaringan saja.

3 opsi reset di HP vivo

B. Atur Ulang Semua Pengaturan, Untuk mengembalikan semua setelan yang telah kita lakukan selama menggunakan HP vivo Y71, opsi ini bisa kita pilih saat proses reset.

Namun untuk data didalamnya tidak akan terhapus, hanya beberapa settingan sistem dan aplikasi saja yang dikembalikan ke posisi defaultnya.

C. Hapus Semua Data, Fitur reset ini sangat bagus untuk mengatasi berbagai problem pada aplikasi, sistem, setelan jaringan dan sebagainya.

Semua data juga akan terhapus tanpa terkecuali yang berada di internal memori HP vivo y71. Jadi backup dahulu beberapa data penting seperti Foto, video, kontak telepon dan selainnya agar bisa dikembalikan saat sudah menyelesaikan reset.



Cara Factory Reset HP Vivo Y71

1. Buka menu pengaturan di HP Vivo, kemudian arahkan pilihan ke Pengaturan Lainnya


menu buat cadangan dan setel ulang vivo y71

2. Buka menu 'Buat cadangan & Atur Ulang', kemudian pilih menu 'Hapus semua Data' Bila ingin mereset total sistem Ponsel Vivo Y71.

3. Setelah proses reset berakhir dan HP reboot otomatis, nantinya tampilan awal akan terlihat seperti HP Vivo yang baru beli, kembali ke settingan pabrikan.

Itulah tips mudah mereset ulang HP android Vivo Y71, semoga mudah untuk dipraktekkan dan bermanfaat untuk pembaca semua.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon