25/02/2018

Cara cek Registrasi kartu Telkomsel Berhasil atau gagal

Tips Cek keberhasilan registrasi kartu AS, Simpati, Loop - Pelanggan kartu prabayar di Indonesia diharuskan melakukan registrasi SimCard selular miliknya dengan menggunakan identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor KK. Kewajiban melakukan registrasi kartu selular prabayar tersebut tertuang dalam Peraturan yang dikeluarkan oleh kementerian KOMINFO Republik Indonesia.

Tips Cek keberhasilan registrasi kartu AS, Simpati, Loop

Bagi anda pelanggan kartu prabayar Telkomsel seperti Simpati, Loop dan kartu AS juga diwajibkan sesegera mungkin meregistrasi kartu miliknya dengan Data diri yang valid sesuai syarat yang ditetapkan oleh pemerintah.

Tidak henti-hentinya beberapa operator selular yan gada seperti Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren dan lainnya selalu menghimbau kepada pemilik kartu prabayar dengan perantara SMS untuk segera mungkin melakukan registrasi untuk menghindari pemblokiran.

Cara Cek Keberhasilah registrasi kartu

Simak juga tips berikut:
Bagi anda pemilik kartu Simpati, Kartu AS maupun kartu Loop dan merasa dulunya sudah melakukan registrasi menggunakan data diri berupa Nomor KTP maupun nomor KK, namun merasa was-was apakah data registrasi tersebut sudah masuk ke database provider Telkomsel atau belum maka kita bisa melakukan cek kebenaran data.

Setiap operator selular mempunyai metode berbeda dalam pengecekan validasi data registrasi pelanggannya. Dan untuk provider telkomsel sendiri juga mempunyai link khusus bagi pelanggan kartu Simpati, AS dan juga Loop ketika ingin melihat berhasil tidaknya proses registrasi yang telah dilakukan.

Di bawah ini saya bagikan tips mudah untuk mengecek keberhasilan registrasi kartu prabayar Simpati, As dan loop, silahkan disimak:

1. Pastikan koneksi data internet sudah terhubung

2. Kemudian buka aplikasi browser di ponsel atau laptop dan masuk ke alamat : https://www.telkomsel.com/cek-prepaid atau langsung klik link-nya disini.



3. Langkah selanjutnya, akan terbuka halaman 'Cek Data Registrasi Pelanggan Prabayar'

4. Silahkan isi Nomor telepon dari kartu yang anda daftarkan

Cek Data Registrasi Pelanggan Prabayar

5. Isi pula NIK atau nomor KTP yang dulunya sudah anda daftarkan.

6. Dikolom password kita diharuskan melakukan permintaan password dengan mengklik tombol 'Dapatkan Password', nantinya password akan dikirim ke nomor yang anda daftarkan.

7. Selah mendapat password, masukkan ke kolom yang disediakan dan klik tombol 'Cek Nomor saya'

8. Apabila identitas anda sudah terdeteksi di database Telkomsel maka akan tampil di layar informasi Nomor Handphone, Status Telah teregistrasi atau belum dan juga tanggal registrasi yang anda lakukan.

Dengan cara diatas tentunya pelanggan Kartu Telkomsel (AS, Simpati da Loop) tidak akan ragu dan was-was apakah kartunya teregistrasi dengan benar ataukah gagal.

Itulah tips singkat yang bisa admin sajikan kali ini tentang cara Cek data registrasi kartu prabayar Simpati, AS, dan loop (Telkomsel), semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon