26/02/2018

Cara Cek Status Registrasi Tri dan Indosat sukses atau tidaknya

Cara Cek Status Registrasi Tri dan Indosat sukses atau tidaknya

Cek keberhasilan Registrasi kartu Tri dan Indosat - Setelah sebelumnya admin membahas cara cek status registrasi kartu Telkomsel (Simpati, Loop, AS), kini admin akan membahas 2 operator lainnya yakni pelanggan kartu 3 (Tri) dan juga kartu Indosat iM3 maupun Mentari.

Cek keberhasilan Registrasi kartu Tri dan Indosat

Setelah melakukn registrasi ulang kartu prabayar tentunya masih ada rasa khawatir bagi sebagian pelanggan seperti apakah dta yang terdaftar sudah benar tersimpan di server provider ataukah belum. Kekhawatiran setelah melakukan registrasi dan lupa apakah kartu miliknya sudah terdaftar dengan benar atau sebaliknya adalah wajar bagi warga Indonesia yang taat peraturan Pemerintah untuk sesegera mungkin melakukan validasi ulang data dengan Nomor KK dan NIK.

Di setiap provider selular memberikan layanan cek kebenaran registrasi ulang kartu prabayar dengan caranya masing-masing. Ada yang hanya melalui SMS maupun dengan menyediakan link situs khusus untuk mengecek kebenaran input data pelanggan.

Mengacu pada Peraturan Pemerintah dibawah naungan Kementerian KomInfo mengharuskan setiap pelanggan kartu selular prabayar untuk sesegera mungkin meregistrasi ulang data kepemilikan dengan menggunakan kartu KK dan juga NIK (Nomor KTP) paling lambat akhir Februari 2018. Bilamana melewati masa tersebut nantinya secara bertahap kartu yang berrlum teregistrasi akan dikenai pembatasan layanan seperti tidak bisa melakukan SMS kelua atau masuk, melakukan panggilan keluar masuk dan juga pada akhirnya pemblokiran kartu di akhir masa tenggang yang diberikan.

Simak tips Registrasi kartu berikut:
Cara Cek data Registrasi Kartu Tri dan Indosat

Bagi anda pelanggan kartu 3 (tri) maupun pengguna kartu IM3 Indosat yang merasa khawatir apakah data registrasi sudah benar dan disetujui oleh provider selular atau belum, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

Cek Keberhasilan Registrasi kartu Tri
1. Gunakan ponsel atau komputer juga bisa, buka Browser dan pastikan sambungan internet terhubung

2. Masuk ke alamat https://registrasi.tri.co.id/ atau langsung menuju linknya disini

Cek Keberhasilan Registrasi kartu Tri

3. Setelah halaman utama registrasi Tri terbuka, ada 3 Opsi yang tampil, silahkan pilih opsi 'Cek Nomor'

4. Isi data dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan di bawahnya isi dengan Nomor KK

5. Setelah itu beri tanda centang untuk captcha dan tekan tombol Kirim

cek keberhasilan reg kartu Tri

6. Akan terbuka halaman baru yang menunjukkan informasi Nomor selular apakah sudah teregistrasi atau sebaliknya. Bila sudah, akan terlihat tanggal registrasi kartu.



Cek Keberhasilan registrasi kartu Indosat

Untuk melihat validasi data apakah sudah tersimpan di server Indosat ataukan belum maka pengguna kartu prabayar Indosat IM3 maupun mentari bisa melakukan cek dengan metode SMS ke Nomor 4444. caranya sebagai berikut:

Ketik : INFO#NIK kemudian kirim ke nomor 4444

Namun apabila menemui kesalahan, anda bisa melakukan SMS ulang ke nomor 4444 dengan format seperti melakukan registrasi yaitu ketik : REG(SPASI)NIK#NO_KK#

Nah, itulah tips khusus bagi pengguna kartu Tri dan kartu Indosat yang ingin mengecek kebenaran atau berhasil tidaknya registrasi ulang kartu prabayar yang diwajibkan oleh Pemerintah, Semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon