26/02/2018

Cara Cek Registrasi XL dan Smartfren valid atau tidak

Cara cek data registrasi kartu XL dan smartfren - Bila sebelumnya admin telah membahas cara mengecek berhasil tidaknya registrasi kartu indosat dan Tri, dan juga cek registrasi data kartu Telkomsel, kali ini admin juga akan membahas 2 provider lain yang juga tidak kalah penting yaitu kartu selular XL dan Smartfren.

Cara cek data registrasi kartu XL dan smartfren

Tentunya wajar kalau saat ini para pelanggan kartu prabayar XL dan Smartfren khawatir akan validasi data yang sudah dikirimkan, apakah benar sudah terdaftar ataukah belum. Bahkan dulunya sudah mendaftar ulang namun sudah lupa, oleh sebab itu perlu adanya cek data di provider selular bersangkutan apakah benar sudah terekam atau belum registrasinya.

Dengan diberlakukannya ketetapan pemerintah melalui kementerian Kominfo tetang kewajiban melakukan registrasi ulang untuk seluruh kartu prabayar di Indonesia, maka tidak terkecuali bagi pelanggan kartu Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, Tri dan lainnya harus melakukan input ulang data pribadi berupa Nomor induk kependudukan (KTP) dan juga Nomor kartu keluarga (KK).

Cara Cek registrasi kartu XL dan Smartfren

Untuk anda pelanggan selular dnegan kartu XL dan juga Smartfren dan saat ini merasa ragu apakah data yang anda kirim sudah terinput dengan benar dan terekam di server Provider yang bersangkutan, maka perlu adanya pengecekan agar nantinya bila belum valid akan terhindar dari pemblokiran yang diberlakukan setelah masa tenggang batas registrasi ulang berakhir.
Cara Cek Registrasi Kartu XL

Untuk pengguna kartu Pro XL mudah sekali cara mengecek apakah anda sudah teregistrasi atau belum, caranya sebagai berikut :

1. Buka menu telepon dari ponsel yang berisi kartu yang sudah anda daftarkan sebelumnya

2. Ketik *123*4444# lalu tekan call / panggil

3. Nantinya akan ada balasan apakah kartu dengan nomor yang anda miliki tersebut sudah teregistrasi dengan benar ataukah belum

Cara Cek registrasi kartu Smartfren

Untuk pelanggan smartfren bisa melakuakan cek data valid tidaknya registrasi dengan mengunjungi link yang telah disediakan oleh provider smartfren, caranya sebagai berikut:

1. Bisa pakai ponsel atau laptop, buka browser di perangkat anda

2. Kemudian ketik alamat berikut : https://my.smartfren.com/check_nik.php atau langsung bisa menuju ke link disini



3. Setelah itu akan tampil kolom isian data, silahkan masukkan NIK pada kolom pertama

Cara Cek registrasi kartu Smartfren

4. Setelah itu pada kolom kedua anda bisa memasukkan Nomor Kartu keluarga atau juga bisa dengan nomor kartu prabayar.

5. Di kolom bawahnya silahkan masukkan kode keamanan berupa isian jawaban yang menandakan anda bukan robot atau spammers

6. Setelah itu langsung tekan tombol 'Cek status'

7. Bila sudah benar anda teregistrasi maka akan tampak informasi dilayar Nomor kartu anda sudah teregistrasi.

Itulah tips mudah memastikan apakah kartu prabayar Smartfren dan XL anda sudah teregistrasi ataukah belum, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon