25/03/2018

Cara Beli Pulsa listrik melalui Aplikasi Mandiri Banking

Cara membeli Token listrik PLN via Mandiri Mobile banking - Teknologi digital sudah semakin canggih dan mempermudah manusia untuk melakukan transaksi dari rumah hanya dengan berbekal smartphone, dan salah satu yang akan admin bahas kali ini yaitu bagaimana cara membeli stroom atau token listrik (prabayar) melalui aplikasi mandiri mobile banking. Untuk anda nasabah Bank Mandiri silahkan simak tutorial serta ulsanannya berikut ini.

Cara Beli Pulsa listrik melalui Aplikasi Mandiri Banking

Tentunya ada kerepotan tersendiri ketika suatu saat kita membutuhkan pulsa listrik dan tidak memungkinkan untuk keluar rumah karena alasan tertentu misalnya kemalaman, ada acara atau lainnya. Tentunya opsi yang paling mudah untuk beli token Listrik karena sudah mempunyai smartphone android dan juga punya aplikasi mobile banking mandiri bisa digunakan untuk pembelian stroom PLN di rumah.

Berapa biaya administrasi untukpembelian pulsa PLN dari mandiri banking?, jawabannya hanya selisih sedikit dengan gerai seperti di minimarket atau PPOB online yaitu admin 3500 Rupiah. Dimana kalau kita membeli token di gerai atau konter umumnya ditarik biaya admin sebesar 2500 Rupiah.

Cara Beli Pulsa Listrik via Mandiri mobile banking

Admin mengasumsikan di tutorial kali ini anda sebagai salah satu nasabah bank Mandiri yang sudah mempunyai aplikasi mandiri mobile di android dan sudah mengaktivasinya. Apabila belum tentunya anda harus menuju ke kantor cabang Mandiri terdekat untuk mengaktifkan layanan mobile banking agar bisa digunakan untuk bertransaksi.


Selanjutnya silahkan simak tips untuk beli token PLN berikut ini:

1. Silahkan buka aplikasi mandiri banking dari HP android anda

2. Kemudian login ke akun dan setelah masuk silahkan menuju ke opsi Menu pada pojok kiri atas (Lihat contoh gambar)

pembelian token listrik PLN

3. Selanjutnya pilih menu 'Pembelian' dan pilih 'PLN Prabayar'

4. Selanjutnya pada tampilan yang terbuka, kolom isian penyedia jasa silahkan klik dan pilih opsi 'PLN Prabayar' untuk beli token dan untuk membayar tagihan listrik bulanan bisa memilih opsi 'PLN PrePaid Advice'

5. Selanjutnya pada isian IDPEL/No.Meter silahkan isi dengan nomor meter atau ID pelanggan anda

mandiri mobille banking beli pulsa PLN

6. Isi pula berapa nominal token listrik yang anda inginkan, paling minim nominal 20 Ribu

7. Setelah selesai mengisi tekan tombol lanjut, dan untuk deskripsi bisa dikosongkan saja

8. Pada tampilan selanjutnya anda akan disuguhi detail informasi pembelian yang sudah anda input tadinya, silahkan dilihat apakah nama pemilik ID sudha benar atau belum, dan nominalnya sudah pas dengan yang anda inginkan, sesudah tepat silahkan klik tombol Konfirmasi

pembalian token pln via mandiri mobile

9. Masukkan MPIN mandiri anda, dan bila benar maka akan keluar resi pembelian lengkap dengan nomor Token yang anda beli.

Dengan tips diatas tentunya kita akan berhemat waktu dan biaya tanpa keluar rumah yang belum tentu dekat dengan tempat tinggal kita. Jadi hemat, cepat dan tentu saja aman bertransaksi di rumah.

Itulah tips singkat tentang cara membeli token listrik PLN prabayar melalui aplikasi mandiri banking dari HP android, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon