10/03/2018

Tips mengatasi HP OPPO Baterai panas dan cepat habis

Cara mengatasi HP OPPO Boros baterai dan cepat panas - Mungkin saat ini anda pengguna smartphone OPPO sedang mencari solusi bagaimana caranya agar HP OPPO baterainya awet dan tahan lama, Begitu pula untuk pengguna tipe OPPO baterai tanam juga bisa mengalami borosnya pemakaian baterai dan juga baterai cepat terasa panas.

Tips mengatasi HP OPPO Baterai panas dan cepat habis

Apapun jenis baterainya, entah itu Baterai OPPO yang tipe tanam atau non removable maupun tipe yang bisa dicopot bisa mengalami hal yang sama, yakni borosnya baterai dan suhu tinggi ketika sedang digunakan atau bahkan tidak dipakaipun terasa hangat.

Tentunya setiap pengguna HP oppo akan berbeda satu dengan yang lain dalam problem baterai, ada yang merasa baterai awet tahan lama atau bahkan sebaliknya.

Tips OPPO lainnya:

Cara mengatasi HP OPPO baterai boros dan cepat panas

Silahkan simak tips yang admin sajikan di bawah ini tentang bagaimana mengatasi problem baterai boros ataupun suhu baterai yang tinggi.

1. Cek kekuatan sinyal

Untuk langkah pertama coba lihat apakah indikator sinyal di HP OPPO stabil atau tidak.

Begitu juga untuk kekuatan dan tangkapan sinyal juga harus setidaknya 2 strip keatas.

Apabila kondisi sinyal buruk di HP OPPO dan hanya menampilkan satu strip saja di layar maka potensi boros baterai dan suhu baterai akan semakin meningkat karena adanya kinerja hardware penala sinyal yang harus ekstra kerjanya menstabilkan tangkapan sinyal.

Jadi solusi paling tepat untuk sinyal yang lemah agar tidak memboroskan baterai serta bikin suhu di HP OPPO meningkat bisa mematikan ponsel atau setidaknya mengaktifkan mode terbang terlebih dahulu. Atau mungkin anda ingin berpindah tempat agar tangkapan sinyal kuat dan stabil.

2. Jangan Ces HP sambil dimainkan

Seringkali kita lihat seseorang menggunakan smartphone bersamaan dengan melakukan charging atau pengisian baterai ponselnya.

Hentikan kebiasaan melakukan ces HP OPPO anda ketika sedang diisi daya, kalaupun ingin menggunakannya karena urusan penting jangan lama-lama atau kalau bisa cabut saja dahulu dari alat chargingnya.

Seperti diketahui, bahwasanya ketika kita melakukan pengisian daya di ponsel dan bersamaan kita gunakan untuk bermain game misalnya, maka arus yang masuk tidak akan sebanding dengan arus yang dikeluarkan, sehingga kinerja baterai dan hardware pengisian juga semakin meningkat sehingga menyebabkan suhu baterai ikut tinggi.

3. Matikan aplikasi di background

Apabila di HP OPPO anda banyak terdapat aplikasi dan saat ini aplikasi online seperti WhatsApp, BBM, facebook, line, twitter, instagram dan lain sebagainya menggunakan menjalankan kinerjanya di balik layar alias latar belakang sistem maka akan membebani kinerja hardware.

Banyaknya aplikasi yang terinstall dan berjalan di backgroud itulah yang akan menyebabkan baterai OPPO menjadi cepat habis walaupun anda tidak sedang menggunakannya.

Jadi coba cek terlebih dahulu aplikasi mana yang tidak sering anda gunakan dan matikan proses yang berjalan di background.

4. Matikan beberapa fitur penguras baterai

Adapun beberapa fitur smartphone OPPO dan tipe android lain yang rakus asupan daya beterai diantaranya GPS, Hotspot, Sambungan data maupun Wi-Fi.

Jadi untuk menghemat pemakaian baterai di HP oppo agar tiddak boros silahkan matikan fitur-fitur tersebut ketika anda tidak beraktifitas dengan ponsel seperti di malam hari ketika ingin tidur atau sedang bekerja.

5. Gunakan aplikasi Pendingin baterai OPPO



Banyak sekali di google play store developer yang menyediakan aplikasi untuk mendinginkan dan menghemat daya beterai.

Jadi apa salahnya menginstall aplikasi pendingin baterai guna mendapatkan fungsi yang maksimal dan umumnya cara kerjanya hanya satu kali klik yang secara otomatis akan mengoptimasi pemakaian dan pengontrol suhu baterai OPPO.

6. Gunakan baterai Original OPPO

Nah, untuk urusan sumberdaya istrik tentunya paling vital di perangkat smartphone. dimana baterai yang tidak original pastinya akan mempunyai kualitas cell yang buruk didalamnya dan kurang bagus dalam hal penyimpanan daya.

Jadi pastikan apabila ingin membeli baterai pengganti HP OPPO lebih baik beli yang asli walau harga terpaut lebih mahal namun awet digunakan.

7. Hindari paparan panas berlebih

Ketika anda diluar ruangan, jangan biarkan HP OPPO terpapar sinar matahari seccara langsung ataupun medekatkannya pada perangkat lain yang punya suhu tinggi.

Misalnya anda sedang berkendara dengan mobil, pastikan tidak menaruhnya di atas dasboard depan sehingga paparan sinar matahari yang menembus kaca mobil tidak mengenai langsung ke bodi ponsel.

Kesimpulannya, kesalahan dalam merawat dan menggunakan HP OPPO seperti halnya contoh diatas bisa berakibat semakin melemahnya kinerja dan juga memperpendek umur pakai baterai, dan nantinya bila berlarut-larut seperti itu bisa jadi masalah merembet ke komponen.

Itulah beberapa tips tentang cara menghemat baterai HP OPPO agar tidak boros dan tidak cepat panas, semoga bermanfaat untuk para pembaca sekalian, terima kasih.


Emoticon Emoticon