11/03/2018

Cara Ubah Tombol volume HP Samsung jadi Tombol Kamera

Tips mengubah tombol volume jadi tombol jepretan kamera - Bagi anda pengguna HP Samsung yang suka melakukan foto selfie maupun mengabadikan momen di segala suasana pastinya sering menggunakan tombol yang tersedia di layar untuk mengambil gambar alias melakukan jepretan foto. Nah, kali ini admin akan membagi tips tentang cara mengubah fungsi tombol volume atas maupun bawah untuk bisa digunakan sebagai alat shutter atau tombol pengambil gambar foto khusus untuk pengguna HP android Samsung.

Cara Ubah Tombol volume HP Samsung jadi Tombol Kamera

Walaupun sudah tersedia tombol untuk shutter atau pengambilan gambar di layar ketika kita membuka aplikasi kamera, Namun bagi sebagian pengguna HP Samsung galaxy ada yang merasa kebingungan ketika ingin membidik dirinya sendiri (selfie) menggunakan kamera belakang dikarenakan tidak terlihatnya layar ponsel, dan akhirnya menyuruh orang lain untuk mengambilkan gambar kita.

Daripada susah payah ingin selfie namun salah melulu mencet tombol shutter di layar, lebih baik aktifkan saja fitur shutter foto menggunakan tombol volume di ponsel Samsung sobat agar lebih nyaman dan tidak ribet.


Cara aktifkan fitur tombol Volume untuk shutter Kamera

Simak juga tips Samsung berikut:
Langsung saja kita simak cara memanfaatkan tombol volume atas dan bawah di HP Samsung sebagai tombol pembidik kamera (shutter). Di bawah ini admin mencontohkan tips dnegan menggunakan HP Samsung dengan versi android Marshmallow, mari simak tipsnya sebagai berikut:

1. Pertama kali buka Aplikasi kamera di HP Samsung anda

2. Kemudian masuk ke menu pengaturan kamera, bentuk ikon pengaturan berupa tanda roda gigi (lihat contoh gambar)

Cara aktifkan fitur tombol Volume untuk shutter Kamera

3. Selanjutnya geser layar agak kebawah dan masuk ke opsi 'Fungsi tombol volume'

4. Nantinya akan ada 3 pilihan yang bisa kita gunakan diantaranya Ambil gambar, Rekam video dan volume sistem

5. Silahkan pilih opsi 'Ambil gambar' supaya nantinya tombol volume menjadi tombol shutter ketika menggunakan aplikasi kamera.

6. Untuk mengembalikan pengaturan ke defaultnya, yakni tombol volume tetap seperti bawaan HP samsung silahkan pilih kembali opsi 'volume sistem'

Nah, mudah sekali bukan cara mengubah fungsi tombol volume di HP Samsung agar bisa digunakan untuk tombol ambl gambar alias shutter kamera, semoga tips diatas bermanfaat untuk pembaca Detikinfo.com semuanya.


Emoticon Emoticon