06/05/2020

Cara Cepat Menambah Subscriber Youtube Sekaligus Tambah Jam tayang

Cara Cepat Menambah Subscriber Youtube Sekaligus Tambah Jam tayang

Dari pengalaman saya pribadi yang juga memiliki Channel di Youtube, Menambah jumlah subscriber harus memiliki teknik yang tepat dan natural. Tidak melakukan teknik-teknik spam, saling sub maupun membeli subscriber dari penyedia jasa yang saat ini banyak dijajakan.
Cara tambah subcriber cepat tanpa sub4sub dan beli

Seperti diketahui, Salah satu syarat pertama agar konten video di channel kita bisa di monetize yaitu minimal memiliki 1000 Subscriber dan 4000 Jam tayang dalam kurun waktu 12 Bulan terakhir.

Disinilah letak masalahnya, Beberapa tahun yang lalu, sebelum aturan terbaru dari youtube ini berlaku, banyak pemilik channel yang sudah gajian meskipun dengan jumlah subcriber hanya ratusan dan jam tayang tidak lebih dari 4000 Jam. Akibatnya banyak yang konten videonya menyimpang dari aturan seperti melakukan metode clickbait, Spam ke beberapa media online dan tindakan-tindakan lain yang tidak diperbolehkan namun masih lolos dari pantauan youtube.

Namun teknologi kecerdasan buatan mesin pintar youtube sudah mampu mendeteksi metode klik bait atau gambar yang tidak sesuai isi video, mampu mendeteksi suara, Tulisan judul dan deskripsi yang disamarkan dengan angka dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara setting youtube tidak mati suaranya saat layar dimatikan dan cara melihat youtube tanpa iklan meski tidak beli premium.

Sehingga pembuat konten di youtube saat ini harus ekstra hati-hati saat mengunggah video di channel miliknya bila tidak ingin terkena sangsi pelanggaran dan yang terberat adanya pinalti serta terhapusnya channel.

Banyak yang sukses memperoleh penghasilan dari youtube, sehingga pemilik channel banyak yang tergoda channel miliknya ingin cepat-cepat menampilkan iklan dan memperoleh bayaran.

Teknik Menambah Subscriber dan Jam tayang dengan cepat


Tidak jauh berbeda dengan konten yang ada di website yang berupa artikel (Tulisan). Dimana teknik-teknik SEO (Serp Engine Optimized) dan isi artikel yang relevan akan disukai mesin pencari.

Begitu juga dengan video yang kita upload di youtube, Bila menginginkan banyak yang menonton, maka konten yang kita suguhkan harus sesuai dengan Judul, diskripsi, tidak menjerumuskan penonton dan tentunya diiringi teknik SEO tertentu supaya cepat memperoleh peringkat di halaman utama hasil pencarian kata kunci di youtube.

Lalu teknik apa saya yang saya lakukan supaya cepat mendapat 1000 Subscriber dan 4000 Jam tayang supaya channel youtube kita segera dapat dimonetize. Langsung saja simak tipsnya berikut ini.

menambah 1000 subcriber 1 bulan
28 Hari Subcriber bertambah 1000-an

( Catatan : Ini adalah pengalaman pribadi saya dan bisa berbeda dengan yang lain, mungkin ada beberapa teman yang memiliki teknik lebih bagus bisa ikut memberikan saran kepada sobat kita yang lainnya melalui kolom komentar)

1. Buat Video hasil karya sendiri

Ingat, hampir semua penonton youtube menyukai konten video yang original, bukan hasil plagiat atau mencuplik video milik orang lain.

Apapun profesi dan keahlian anda, cobalah berkarya membuat konten video yang mencirikan diri anda dan bisa dipertanggung jawabkan. Jadi bukan asal-asalan karena efeknya akan buruk terhadap penonton, Bisa-bisa banyak dislike daripada Like sehingga menurunkan peringkat anda di mesin pencari youtube.

2. Jangan hanya mengejar Konten Trending

Bagi pemula, jangan terlalu bersemangat membuat video yang saat itu sedang trending apabila anda tidak memiliki pengetahuan dan keahlian dibidangnya.

Konten trending biasanya diduduki oleh channel-channel yang sudah mapan dengan subcriber ratusan ribu sampai Jutaan. Sehingga bila kita ikut-ikutan, maka penonton akan melihat konten anda hanya ingin popularitas dan akhirnya bukan memperoleh subscriber malah video kita tidak jadi ditonton.

3. Teknik Penulisan Judul dan Deskripsi

Ini yang penting, membuat judul dan deskripsi sangatlah penting supaya video kita cepat memperoleh peringkat di halaman pencarian youtube.

Teknik paling mudah membuat judul untuk video yaitu dengan terlebih dahulu mencari kata kuncinya di kolom pencarian youtube. Coba masukkan beberapa kata yang ingin anda buat untuk judul video di kolom pencarian, Carilah persamaan kata yang ditampilkan pada beberapa kalimat yang ditampilkan di kolom pecarian.

Buatlah kalimat pada judul yang natural dan bayangkan anda sendiri yang saat itu sedang mencari kata kunci. Jadi intinya, membuat judul sebisa mungkin yang sudah familiar dengan pencarian dan tidak memasukkan banyak kata yang tidak perlu di awalannya. Ingat ! Hindari judul yang menyimpang dari isi konten video alias klikbait

Setelah membuat judul, Buatlah deskripsi singkat dengan memasukkan beberapa kata kunci yang relevan dengan judul dan isi video. Tidak perlu berpanjang lebar menuliskan deskripsi, cukup singkat namun banyak kata kunci yang disisipkan pada sela-sela kalimat.

4. Fokus pada beberapa Video yang populer

Datangnya Subcriber bisa anda lihat pada data analytic, Dimana letak video anda yang paling populer, disitulah letak subcriber umumnya berdatangan.

Buat serangkaian video baru yang memiliki tema sama dengan video populer milik anda supaya orang yang baru saja subscribe ke channel anda bisa menjelajahi minat yang sama dengan video yang pertama kali dilihat.

Dengan memiliki konten bertema sama dalam satu channel, Otomatis video yang sudah populer akan mendongkrak view dan jam tayang dari video lainnya.

5. Balas Komentar Video

Untuk pemula yang ingin menambah dengan cepat subcriber dan jam tayang, sempatkan untuk membalas setiap komentar yang masuk.

Dengan menyempatkan membalas komentar video, maka penoton akan lebih merasa dihargai dan pertanda channel kita hidup.

Dari situlah banyak peluang channel lain juga akan ikut komen ke channel anda meskipun tujuannya agar dikunjungi balik. Jadi secara tidak langsung sudah terjadi transaksi 'sub for sub' yang natural, bukan hasil kunjungan tebar link di media sosial.

6. Sempatkan berkomentar di Channel besar

Maksudnya, anda bisa ikut komen di channel yang memiliki subscriber lebih banyak sehingga diharapkan dikunjungi balik dan banyak para komentator lainnya yang melihat kehadiran anda dan akhirnya tergoda ikut mengintip channel milik anda.

Perhatikan, Satu kunjungan ke channel atau salah satu video anda akan sangat berarti di mata mesin pencari youtube. Selain menambah jam tayang juga besar kemungkinan untuk menambah subcriber.

7. Buat menit pertama Video menarik

Lihatlah beberapa channel besar di youtube, umumnya mereka membuat cuplikan di awal video untuk menggoda penonton agar tidak meninggalkan video dan terus melihatnya.

Atau bila tidak memiliki cuplikan yang pas di awal video, sebisa mungkin pada 20 detik pertama di video kita tidak membosankan.

Kesimpulan

Tidak ada sesuatu yang instan dan serba cepat untuk mendapatkan penghasilan dari youtube. Namun dengan teknik yang tepat, maka kita bisa mempercepat peluang mendapatkan hasil yang kita impikan yaitu monetize video.

Dari pengalaman saya sendiri, butuh 1 bulan untuk memperoleh seribu subcriber hanya dengan dua video yang populer meskipun saat itu saya memiliki 30 an video yang tidak banyak view-nya.

Kesimpulannya, hanya berbekal satu atau dua video saja di channel kita, memiliki peluang besar mendapat subscriber dengan cepat dan diikuti jam tayang, Sehingga berdampak ke video lain yang sebelumnya tidak banyak penayangan menjadi lebih tinggi ratingnya.

Itulah pengalaman menambah subcriber dan jam tayang youtube dengan cepat tanpa saling sub atau membeli dari jasa penyedia subscriber, Semoga bermanfaat.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon