04/05/2020

Video Call WhatsApp Melalui Laptop, Begini Caranya!

Video Call WhatsApp Melalui Laptop, Begini Caranya!

Mungkin banyak pengguna aplikasi chatting terpopuler yaitu WhatsApp bertanya-tanya apakah bisa melakukan video call dari perangkat komputer ?. Tentunya bagi keinginan untuk panggilan video WA melalui laptop agar tampilan lebih besar dengan bantuan webcam camera bawaan PC.
Pada WhatsApp versi Web atau desktop di komputer memang dari dulu belum memiliki fitur video call. Tidak seperti pada versi mobile, fungsi pada WA desktop terbatas, tidak semua menu disematkan.
cara video call Whatsapp laptop

Tentunya kebutuhan bandwidth dan transfer data internet untuk keperluan panggilan video WhatsApp di laptop sangatlah besar, mulai kebutuhan resolusi video sampai transfer data suara. Sehingga secara logis server WhatsApp akan terbebani dengan penggunaan video call apabila fitur tersebut dihadirkan.

Namun sobat tidak perlu khawatir, ada tips mudah untuk melakukan panggilan video WhatsApp di laptop, salah satunya dengan menggunakan Emulator Android. Bagaimana caranya ?, Simak tutorialnya berikut ini.

Baca juga cara mengaktifkan sidik jari di aplikasi WhastApp dan Cara merubah Tampilan WA ke mode gelap.

Cara Video Call WhatsApp di PC / Laptop


  1. Buka Browser di PC dan download aplikasi BlueStack
  2. Lakukan instalasi sampai selesai lalu jalankan
  3. Di halaman buka aplikasi Play store dan login menggunakan akun Email sobat
  4. Unduh dan pasang aplikasi WhatsApp di BlueStack
  5. Seperti biasanya, lakukan verifikasi untuk nomor telepon supaya WA bisa dijalankan
  6. Bila sudah melalui tahap verifikasi nomor HP, di bagian tampilan utama WhatsApp pilih tab "Call"
  7. Silahkan lakukan pannggilan video ke nomor yang sobat inginkan.
menu video call WhatsApp desktop laptop

Yang perlu diperhatikan, pastikan kamera atau webcam di laptop sebelumnya sudah berfungsi dengan baik. Dan sebagai catatan, Saat menjalankan Aplikasi WhatsApp melalui Emulator seperti BlueStack maka WA di smartphone yang memakai nomor sama tidak bisa digunakan.

Untuk menggunakan kembali nomor HP akun WhatsApp di ponsel, maka harus melakukan verifikasi ulang yang biasanya didapat melalui SMS. Jadi meskipun sedikit ribet, namun bagi yang benar-benar ingin merasakan sensasi video call melalui layar komputer bisa menggunakan Emulator BlueStack atau sejenisnya.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon