14/11/2018

Bagaimana Membuka Blokir Mandiri Online tanpa Harus Ke Bank ?

Masalah akses masuk ke aplikasi mobile banking Atau Mandiri Online yang terblokir gara-gara salah memasukkan password sebanyak tiga kali ataupun kena blokir gara-gara ada permasalahan pada aplikasi dan server pusat Bank Mandiri bisa diatasi dengan mudah tanpa harus menuju ke kantor cabang Bank terdekat.

buka blokir aplikasi mandiri mobile online

Pada kasus umumnya, setelah akun mandiri online kena Blokir, disarankan untuk mendatangi kantor Bank dimana temppat kita membuka rekening. Namun pada sebagian nasabah hal tersebut sangat merepotkan, entah karena sibuk mengatur waktu atau ada urusan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Sebenarnya kita bisa membuka blokir akses masuk ke aplikasi mobile banking Online mandiri dengan beberapa metode seperti Telepon langsung ke 14000, mendatangi Bank atau bisa melalui Email. Dimana admin akan membahas cara membuka blokir Mandiri online via Email daripada harus repot antri di customer service bank mandiri tempat kita membuka rekening pertama kali. Simak juga tutorial cara melihat bukti transaksi di aplikasi online mandiri.

Cara Buka Blokir Akun Online Mandiri via Email


Cara yang akan saya bagikan inni murni pengalaman sendiri sewaktu ada masalah saat akun di aplikasi mandiri mobile terblokir gara-gara sistem mendeteksi kesalahan input password yang saya masukkan. Meskipun saya sudah memastikan UserID sudah benar dan sandi sudah tepat, namun tetap saja kena blokir.

Masalah tersebut datang sesaat setelah saya melakukan upgrade (update) aplikasi mandiri online banking di HP android dengan versi terbaru. Padahal di aplikasi versi sebelumnya lancar-lacar saja, namun saat sesudah melakukan pembaruan, dan ingin masuk ke halaman login dan memasukkan password ternyata selalu ada notifikasi salah, akhirnya kena blokir.

Lalu apa yang saya lakukan?, sebenarnya ingin menuju ke kantor Bank mandiri meski jarak dari rumah dekat, namun saya urungkan. Saya mencoba untuk berkirim Email ke Customer care mandiri dan ternyata akun saya dibuka lagi dan sampai saat ini sudah bisa saya gunakan untuk login dan bertransaksi. Baca juga tips Membeli pulsa listrik dari aplikasi mobile banking Mandiri.

Berikut ini adalah tips bagaimana berkirim email ke Care-mandiri untuk membuka akun yang terblokir. dan pastikan anda punya email aktif yang bisa digunakan.

1. Buat email baru yang ditujukan ke alamat mandiri-care yakni di Mandiricare@bankmandiri.co.id

2. Tuliskan keluhan dan problem yang kita alami. Untuk lebih jelasnya dan meyakinkan, tulis saja kalau akses ke aplikasi mobile online mandiri milik anda terblokir gara-gara salah input 3 kali sandi meskipun sudah yakin password tersebut benar, dan mintalah untuk mengaktifkan lagi.

3. Setelah Email terkirim dan ada balasan, nantinya pihak mandiri akan meminta data jati diri yang terkait dengan akun nasabah, seperti Nama lengkap, nama ibu kandung, tanggal lahir, nomor rekening dan nomor telepon yang terkait dengan SMS banking.

4. Kemudian kirim ulang email yang berisi detail yang diperlukan, dan bila sudah terverifikasi dengan benar, maka pihak customer care-mandiri akan memberitahukan kalau akun kita sudah dibuka dan menyarankan untuk melalui tahap selanjutnya yakni membuat sandi baru, karena password kita sudah direset oleh pihak Bank mandiri.

Cara Membuat Password Baru setelah Buka Blokir Mandiri Online

Di bawah ini adalah tahapan yang harus anda lakukan sesaat sesudah akun mandiri online kita diaktifkan kembali oleh pihak Bank, yakni membuat password baru:



1. Silahkan buka aplikasi mandiri Online banking di smartphone anda

2. Selanjutnya klik pada tombol Lupa password yang ada di bagian bawah sisi kanan

Pembuatan password sesudah kena blokir mandiri banking

3. Lalu masukkan detail dari kartu debit mandiri, seperti 16 angka di kartu, expired date / valid thru dan juga isi tanggal lahir. Kemudian tekan tombol lanjut

4. Nnatinya kita aplikasi akan mengirim SMS untuk proses verifikasi ke ponsel kita, jadi pastikan SIM Card selular yang sudah terdaftar di SMS Banking mandiri tertancap di slot 1 dan juga ada pulsanya untuk proses kirim pesan.

membuat password baru mobile banking mandiri

5. Setelah proses verifikasi melalui SMS sukses, akan muncul halaman pembuatan password baru, silahkan dibuat sesuai syarat yang ditentukan oleh pihak Bank dalam pembuatan sandi (Syaratnya bisa dilihat di bagian bawah artikel ini)

6. Setelah itu masukkan kode PIN atau MPIN SMS Banking anda, dan bila benar maka akan muncul halaman pemberitahuan bahwa password anda sukses diganti.

notifikasi sukses ganti sandi mandiri banking

7. Begitu juga akan ada pemberitahuan yang masuk via SMS dan juga EMAIL, dimana ada aktifitas pembuatan password baru, dan bila anda tidak merasa melakukannya maka bisa langsung menghubungi pihak mandiri via call center 14000.

Syarat dan Ketentuan Pembuatan Password Mandiri Online

  • PIN bukan spesial karakter. Contoh : #, ~ dan sebagainya
  • PIN bukan merupakan karakter berulang (repetisi) sebanyak 3 kali. Contoh : 111, aaa
  • PIN yang dibuatkan bukan merupakan karakter berurutan (sequence) sebanyak 3 kali. Contoh : 123, abc
  • Minimum angka (number) : 1 karakter
  • Maksimum : 16 karakter (gabungan angka dan huruf)
  • Minimum : 8 karakter (gabungan angka dan huruf)
  • Minimum huruf besar (uppercase) : 1 karakter
  • Minimum huruf kecil (lowercase) : 1 karakter
  • PIN yang dibuatkan tidak sama dengan user ID

Demikianlah pengalaman admin saat mengatasi akun mandiri Online banking yang terblokir dan cara membukanya hanya dengan berkirim Email ke customer care mandiri, semoga bisa bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon